Perubahan Hati

Perubahan itu merupakan tuntutan. Banyak orang yang menuntut perubahan. Tetapi, perubahan itu sendiri amat sulit untuk dilakukan oleh hampir setiap yang menuntut perubahan. Alasannya?

Perubahan membuat kita yang sudah nyaman melakukan berbagai hal dengan cara yang sudah kita ketahui dan sudah menjadi kebiasaan dan hafal di luar kepala, membuat kita harus melakukan berbagai hal baru. Hal yang sama sekali belum kita ketahui seperti apa kesulitannya, bagaimana menjalankannya dan apakah kita akan berhasil melakukannya.

Tapi mau tidak mau, suatu saat kita akan dihadapkan pada suatu kondisi. Apakah akan berubah, atau tetap seperti biasa dan tergerus perkembangan jaman. Dan saat ini, gw kelihatannya sudah sampai di titik itu. Beberapa opsi hadir di depan mata. Apakah perlu berubah?

Agak sulit buat gw. Sangat sulit malah. Tapi hari ini gw dapat pandangan yang teramat sangat berharga dari seorang teman yang sangat berarti. Perubahan itu harus terjadi. Sakit, ya. Sulit, ya. Ragu, ya. Apakah akan berhasil, tidak tahu. Yang pasti pelan-pelan akan gw lihat. Apakah gw masih perlu pakai hati, atau cukup berhati-hati. Yang pasti, kalau gw nggak berubah, pelan-pelan gw bisa layu lalu mati.

Thank you my dearest friend. I learned a lot today. Glad I made quite a lot of correct decisions in the past. Hope I’ll have plenty more in the future.

Bakerzin, 22 November 2018

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.