Manfaat NFC

Beberapa waktu lalu gw buru-buru. Flight nanggung ke Surabaya. Jam 6.50. Berarti minimal jam 5.50 harus udah sampe di bandara. Lalu, apa hubungannya dengan NFC?

Ceritanya pas kita pesan Grab Car. Pas udah mau jalan, si bapaknya khawatir e-Toll card dia nggak cukup buat ke Soetta. Mau isi ulang dulu, Indomaret atau Alfamart yang 24 jam agak jauh dan nggak searah ke bandara.

Bisa aja sih ambil e-Toll card punya gw, terakhir sih masih ada saldonya dan cukup buat sekali jalan ke bandara doang mah. Tapi kalo gitu, berarti harus balik lagi ke rumah, buka kunci pintu, masuk, ambil kunci mobil, buka pintu mobil, ambil e-Toll card, kunci lagi mobil, taro kunci mobil di rumah, kunci pintu rumah, baru balik ke Grab si bapaknya. Telat men!

Untuk pas lagi pakai Zenfone 5z. Pinjem kartu eToll bapaknya, nyalain NFC dan cek. Ternyata dia masih punya saldo Rp41 ribu. Cukup lah buat 2x bayar tol otw ke bandara.

Coba gak ada NFC. Runyam urusan. Trus, kalo e-Toll card-nya nggak ada saldonya? Ya lebih runyam lagi sih urusannya. Soalnya gw belum konekin rekening mandiri ke hape 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Scientific dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.