Alhasil, Berenang Murah-Meriah Rp900 Ribu!

Pas di hari terakhir 2017 kemarin, kita pergi berenang. Tadinya sih mau ke kolam renang biasa biar murah-meriah. Modal gocap yang penting happy. Tapi udah jam 10 gitu, males banget kalo kebakaran kulit. Jadi? Kita berenang sekalian piknik aja deh. Waterboom gitu. Kan banyak taman dan pohon. Ya kan?

Setelah beberes, sekitar jam 11 berangkat lah kita. Opsi pertama, Waterbom Pantai Indah Kapuk! Gak terlalu jauh dari rumah, dan tempatnya luas dan banyak fasilitas, dan gak tepat di pinggir laut jadi nggak terlalu panas.

Sampai sana, jam 12-an. Sengaja gak lewat tol supaya hemat budget. Hokinya, meski musim liburan, begitu masuk, langsung dapat parkir. Beberes, langsung lah kita menuju loket. Dan ternyata, harga tiketnya Rp280 ribu untuk dewasa, dan Rp220 ribu untuk anak. Total jenderal, kita harus bayar Rp780. Aje gile!

Alhasil, balik kanan bubar jalan lah kita. Meski kecewa, alhasil kita berhasil bujuk anak supaya bersedia relokasi. Opsinya kali ini adalah Ocean Park BSD.

Kali ini terpaksa lewat tol. Jauh soalnya kalo nggak pake JORR. Alhasil, keluar bayar tol sampe dua puluh ribuan lebih. Udah mulai gak irit nih.

Sampe TKP, ternyata tiket masuknya lebih manusiawi. Kalau bayar cash, harganya 95 ribu. Tapi kalau pake ATM BCA, alhasil cuma kena 75rb per orang. Okelah kalo gitu. Jauh lebih mendingan dari Waterboom PIK. Di dalem, sewa ban yang dua orang. Kena Rp25 rb. Total jenderal, Rp250 rb.

Kelar berenang, kuping gatel banget dan kayaknya kemasukan sesuatu. Untung masih ada stok cotton bud sebiji. Korek-korek, kuping satunya bersih dan udah kering. Korek satunya, ternyata bendanya gak dapet. Malah cotton-nya ketinggalan di dalem. Alamak.

Alhasil, ke RS dan dokter THT. Setelah diendoskopi, keliatan lah itu cotton nyangkut di dalem. Dikoreklah pake gunting khusus dan alhasil dapet! Lega!

Cek punya cek, ada penampakan aneh di dekat gendang telinga. Tapi pakai gunting khusus gak bisa diambil. Pakai tindakan sucktion, juga gak dapet. Dokternya penasaran, cek kuping sebelah, penampakan itu gak ada.

Alhasil, terpaksa pakai cara terakhir, disemprot air hangat. Semprotan pertama gagal. Coba sekali lagi, alhasil itu benda bisa bergerak dan terbawa air ke luar. Bujub, ukurannya lumayan juga, kurang lebih sebiji beras. Syukurlah, yang penting itu udah keluar dari kuping.

Kelar periksa, balik ke kasir dan bayar. Begitu tagihan keluar, ternyata cek dokter dan tindakan-tindakan itu total jenderal kena Rp900 rb. Untungnya gesek kartu asuransi yang untungnya baru aja selesai dibikinin kantor jadi gak kena bayar sama sekali. Tapi ngenes juga. Mau berenang hemat, alhasil malah kena Rp900 rebu!

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.