Smark Parking, Berhubung Gak Dapat Parking

Berhubung kondangan, hari ini setelah sekian lama akhirnya nyari parkir lagi di Grand Indonesia. Sebenernya tujuannya ke Hotel Indonesia Kempinski, tapi berhubung datang dari arah Tanah Abang, ya kita masuk parkir dari West Mall. Trus?

Berhubung jarang banget mainan ke mall yang satu ini, apalagi bawa kendaraan, kita dikasih tau parkir di East Mall saja atau di Basement hotel sama satpam di depan. Sebenernya rada sering ke hotel yang itu sih, apalagi ruangan Bali Room-nya. Tapi yaa, berhubung gampangan naik ojek online, jarang bawa kendaraan sendiri juga kalau ke sana.

Alhasil, bergerak lah kita ke basement dan menuju East Mall lalu mendekati hotel. Tapi tengok punya tengok, lho kok gak ada tempat parkir available?

Sampe mentok, kita gak nemu-nemu parkiran. Berhubung udah mau mulai acaranya, kita lihat ada kawasan parkir yang keliatannya baru dicat, kosong melompong dan ada portal parkiran lagi. Apaan nih? Ternyata kawasan parkiran khusus itu punya Smark Parking.

Intinya, Smark Parking ini penyedia jasa parkiran di dalam parkiran gedung. Kebetulan gedung kali ini Grand Indonesia. Berhubung belom pernah, kita harus download dulu aplikasinya kalau mau parkir. Berhubung sinyal operator dapatnya cuma 3G dan kadang H di kolong situ, yang menandakan suram, akhirnya dikasih tau access point punya si Smark Parking dan passwordnya. Berhubung langsung konek, download dan install-lah itu aplikasi.

Setelah install, ternyata harus deposit dulu duit di dalam aplikasi itu. Bisa pakai kartu debit, bisa diisi pakai kartu kredit. Dan nominal minimum pengisian Rp50.000. Berhubung kepepet, ya isilah. Dan berhubung bakal jarang ke sana, ngapain kita isi Rp100 ribu, Rp150 ribu dan seterusnya.

Kelar isi pakai kartu debit, akhirnya kita masukin email, nama dan nomor hape. Habis itu dapat barcode untuk di-scan di mesin parkiran dan buka palang parkirannya. Berhubung si mas-masnya bilang kalau kita isi lengkap data-datanya, kita bisa dapat jatah Coca-Cola, Sprite, atau Fanta. Berhubung ogah rugi, ya isilah sampai tuntas lalu klaim ke mas-masnya. Ternyata jatahnya cuma sekaleng kecil. Ya sud lah ya.

Ternyata tempatnya emang masih baru. Cat tembok dan lantainya masih kinclong. Lampunya juga lebih terang dibanding kawasan parkir di luar pager si Smark Parking. Selain itu, dia juga ngambil tempat strategis banget yang sangat dekat dengan jalan masuk ke mall ataupun jalan masuk ke hotel.

O iya, ternyata sekali parkir di sini tarifnya Rp40 ribu untuk 24jam pertama. Plus dapat bonus 2 jam gratis yang parkir masuk ke Grand Indonesianya. Jadi, sebaiknya kalau parkir di kawasan situ, jangan sampai 2 jam. Biar kena bayarnya Rp40 ribunya aja.

Tapi yaa, kalau kepepet dan daripada vallet parking, mendingan Smark Parking sih. Daripada nggak dapat parking?

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.