Cara Bicara dengan Citiphone Officer, Customer Service Citibank

Punya kartu kredit Citibank? Atau mau apply? Atau punya urusan dengan Citibank? Menghubungi Citiphone Banking di nomor 021 252 9999 atau 69999 dari handphone untuk bicara dengan Citi Phone Officer (CPO) itu rumit, berbelit-belit tidak jelas. Bikin malas dan emosi semakin tinggi. Perlu ada trik khusus yang tidak diinformasikan oleh mesin penjawab telepon.

Sebagai informasi, tidak semua permasalahan yang kita inginkan itu bisa diatasi oleh menu-menu yang ditawarkan oleh mesin tersebut. Cara paling mudah untuk berbicara dengan customer service officer adalah menggunakan menu untuk melaporkan kartu kredit hilang. Tapi begitu sampai di angkat oleh CPO-nya dan ternyata bukan urusan kartu kredit hilang, urusan kita ditolak sama mereka. Kalau sudah begini, gimana caranya?

Kebetulan sekali (setelah berkali-kali) mencoba, saya ketemu dengan Citiphone Officer yang sangat baik hati sekali (dibanding teman-temannya). Sayang saya lupa namanya. Mudah-mudahan orang baik ini karirnya maju dan dia bisa menjadi pemimpin yang baik nantinya. Intinya, dia memberikan informasi bagaimana caranya supaya saya bisa berbicara dengan Citiphone Officer yang tepat untuk urusan saya.

Kebetulan waktu itu urusan saya adalah untuk mengganti nomor telepon yang terdaftar di Citibank. Kalau lewat mesin, bolak-balik saya diminta untuk memasukkan OTP yang dikirimkan sistem ke nomor handphone saya. Lha, nomornya itu sudah hilang dan mati. Gimana caranya masukin OTP yang dikirim ke nomor handphone yang sudah wassalam?

Alhasil, berdasarkan informasi yang diberikan, begini step by step yang saya jalankan sampai ketemu dengan CPO:

Seperti biasa, hubungi nomor Citiphone Banking di nomor 021 252 9999. Kemudian:

– Tekan 0 untuk bahasa Indonesia
– Masukkan nomor kartu kredit Citibank yang kita punya
– Tekan 1 untuk validasi tanggal lahir
– Masukkan tanggal lahir Anda
– Tekan #
– Tekan 0 untuk bicara dengan Citiphone Officer

Nah, ini bagian yang paling penting. Kalau sudah sampai sini, biarkan dulu selama 1-2 menit. Jangan tutup telepon. Kelihatannya memang mentok, tapi nanti akan ada Citiphone Officer yang menangkat (kalau mereka sudah tidak sibuk atau sudah ada mood untuk mengangkat telepon kita).

Demikian. Mudah-mudahan bermanfaat. Saran saya, kalau sudah nggak ada hutang di Citibank, sebaiknya tutup saja kartu kredit tersebut. Menyebalkan. Sayangnya saya sudah terlanjur terbelit hutang di sini.

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Cara Bicara dengan Citiphone Officer, Customer Service Citibank

  1. Nan Arief berkata:

    Memang operator citibank sekarang ini paling aneh.Dari awal sudah diinfokan HP hilang dan mau ganti no HP yang lain tetapi operator (emma) tetap minta OTP yang dikirim ke HP.Bagaimana bisa tau OTP sedangkan HP nya hilang

  2. haris berkata:

    sippp…manjur tricknya! terima kasihh

  3. abdullah akmad berkata:

    yg paling jengkel klo kartu kredi citi kita ditolak oleh mesin …
    udh 2 kali sy ditolak di warung bentoya grand citymall sby, yg terakhir sy tidak menyera, say minta diulang terus, akhirnya kasir ganti mesin bca dg mesin madiri yg disimpan dilaci … pada awalanya ditolak juga, tapi sy mintaulang tidak dg pin, tapi dg tanda tangan … akhirnya berhasil … mengapa hal begini harus terjadi ?

  4. Imelda berkata:

    Sekarang sudah ga bisa dipakai cara yg mas infokan. Sudah diganti systemnya. Mas ada info bagaimana menghubungi citibank? Citibank licik sekali, semua cabang nomor telponnya sama, hanya menjawab lewat mesin. Sy dikirim cc tp sy tidak aktifkan krn sales cc nya janji palsu. Lalu 2 bln lalu citibank kirim bill yg ga jelas niaya apa utk cc yg tak pernah sy aktifkan.

    • emmet24son berkata:

      Wah, terima kasih banyak infonya mbak, saya belum tahu kalau Citibank sudah ganti sistemnya. Belum coba menghubungi mereka lagi sih, mungkin nanti kalau saya mau tutup kartu kredit Citibank. Agak menyebalkan memang Citibank ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.