Uber Motor Tips dan Review Aplikasinya

Ini judul agak maksa sebenernya, demi keyword yang search-able. Intinya sih gw cuma mau cerita pengalaman gw yang terpaksa numpak uber motor kemarin dan tadi pagi. Begini ceritanya (versi lengkap, sama background-nya).

Kemaren gw ke bengkel. Setelah 13 tahun, akhirnya montor Legenda 2 kesayangan gw ganti tromol belakang. Udah dol soalnya. Nggak bisa lagi dipake ngerem. Alhasil, gantilah. Tinggal di bengkel, siang-siangan dikontek sama si bos bengkel, katanya udah kelar. Plus sekalian titipan tambalin leher knalpot yang bolong yang bikin suara jadi berisik udah dikerjain. Akhirnya, gw ambil lah ituh montor.

Tes bawa, pulang, suara anteng, rem antep. Agak bau las-lasan sih, tapi ya sud lah ya. Namanya juga cuma dilas doang, gak ganti knalpot. Sore-sorean, mau anter bini ke pasar, ternyata kempes. Langsung lah nyuruh dia mompa. Maklum, gw kan lagi puasa 😛

Kelar pompa, jalan ke pasar, baru sekali dua kali ngegas, musti puter balik. Itu ban bocor ternyata. Yassalam. Eniway, berhubung udah mau gelap, habis maghrib kita ngider pake montor pinjeman, ternyata tambal ban terdekat udah gak ada. Jangan-jangan pulkam itu si bapak. Rada jauhan dikit, ada sih, tapi ya. Jauhan dikit. Alhasil, besok minta tolong tukang kebon langganan aja bawain ke bengkel tambal ban. Mau tambal ban di tempat yang onoh? Ya kali.

Nah, berhubung kemaren montor kesayangan gak available, dan mobil juga lagi di bengkel, klaim asuransi, akhirnya pake Uber lah kita.

Review Aplikasi Uber
Nah, di sini topik utamanya. Kemaren pagi-pagi gw pesen Uber. Sengaja pilih Uber Motor, biar lebih murah. Cek punya cek, jatohnya sekitar 43 ribu sekian. Dibanding UberX (Uber mobil), bisa 120 ribuan lebih. Tapii, entah kenapa si aplikasi Uber itu bikin rute lewat jalur tol yang biasa gw pake kalo gw ke kantor bawa mobil. Alhasil jatohnya sekitaran 43 rebuan itu.

Cek punya cek, gak nemu opsi untuk pilih rute lain meski bisa langsung dari rumah sampe kantor. Terakhir nyoba pake Gojek, gak bisa. Lebih dari 25KM soalnya katanya. Penasaran, gw coba separo jalan dulu. Dari rumah, sampe ke Tugu Tani. Baru dari situ pesen lagi ke kantor. Eh, ternyata dapet tarif ajib. Rumah ke Tugu Tani cuma kena Rp4.000. Dari sana ke kantor cuma Rp3.000. Tapi yaa berhubung gak tega sama si mas-mas, nembus macet kayak gitu, yang gw ngerasain sendiri tiap hari, gw kasih 10.000 dah. Sama, dari sana ke kantor juga gw lebihin. Tarif promo Uber sadis yaak 😛

Tapi diskon dari 43 ribuan jadi cuma kena (mustinya) 7 ribuan kan, ajegile.

Bener aja, hari ini gw pesen Uber lagi, tarifnya naik jadi Rp16.000 dan ke Tugu Tani dan Rp13.000 dari situ ke kantor. Tapi yaaa, jauh lebih mending daripada bablas dari rumah ke kantor yang jatohnya sekitaran 60 ribuan. Next, kita 2 kali naik ajalah.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.