Ternyata Memang Beda

Hari ini, untuk pertama kalinya dalam seumur hidup gw biztrip. Halah. Ya kali?

Maksudnya, untuk pertama kalinya gw dipesenin flight business class sama kantor. Kayaknya sih gegara maskapai udah pada penuh dan gw dadakan diminta pergi dan dadakan disuruh extend pula. Atau bisa juga si travelnya ogah repot ngubek-ubek. Tapi ternyata memang beda.

Pertama, gw dapat jatah bagasi 40Kg. Gak kepake juga sih. Buat apa juga sebanyak itu, orang koper gw buat perlengkapan seminggu aja tadi ditimbang cuma 11Kg.

Kedua, dapet jatah nangkring di executive lounge yg kerjasama dengan maskapai yang gw pake. Tapi ya gak kepake juga. Lah, gw pergi ngajak temen dan mereka gak dapat itu. Masa gw pake tuh jatah. Mending nimbrung rame-rame, ya kan?

Ketiga, gw dapat pass warna kuning yang artinya gw boleh masuk duluan gak pake antri dan masuk lewat pintu depan. Sebagai gambaran, flight ini pakai Airbus A330-300 yang pintunya ada 8. Yaa kalo ini, kepake sih.

Keempat, ternyata memang beda. Dari dengkul sampe mentok jok depan, ada jarak setengah meteran. Bangkunya bisa dipanjangin jadi kita bisa selonjoran. Injakan kaki bisa diatur sudut kemiringannya. Posisi punggung kurang pas? Bisa diatur supaya lurus atau mau diganjel dikit pake bantalan di dalem jok biar agak naik. Pokoknya, lengkap banget dengan bantal dan selimut yang tersedia. Kalau mau baca, ada lampu bacanya yang batangnya bisa dibengkokin sesuai kebutuhan.

Kelima, in-flight entertainment-nya juga oke. Remote control sekaligus stick gaming plus telepon, lengkap dengan headphone jenis over the ear empuk siap menemani. Ini headphone generik (entah apa mereknya) keren juga. Ada noise cancellation dan bass-nya juga ajib. Langsung gw set playlist yg bisa nampung sampai 50 lagu.

Sayangnya, gw gak bisa nyobain sarapan dan makan siang lezat yang ditawarkan. Hari kedua Ramadan soalnya.

PS. Posting ini gw tulis sambil selonjoran dan terpaksa nyium aroma sedap dari seat sebelah. Molor aja lah. Toh playlist udah siap 🙂

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.