Pilkada Tanpa Surat Undangan (Lagi)

Seperti yang sudah gw duga dan seperti yang sudah-sudah, pilkada kali ini gw juga tidak dapat surat undangan. Gak cuma pilkada sih. Pilpres dan pemilu anggota MPR DPR yang dulu-dulu juga gw nggak dapat. Trus, gimana dunk?

Pilkada yang kali ini, gw kepengen nyoblos. Nggak kayak yang dulu-dulu klo gak dapet undangan ya masa bodo. Kali ini, gw terprovokasi untuk memilih. Caranya gimana?

Sampai hari H, gw memang belum tau caranya. Dan belom nyari-nyari juga sih sebenernya. Tapi pagi tadi gw dapat info di group WhatsApp. Katanya, cukup datang bawa KTP asli, fotokopinya, dan KK asli. Datang ke sana jam 12 sampai jam 13. Yak, kita coba.

Yg tadinya gw males keluar kamar dan lagi bimbang, antara memilih tarik selimut atau nyalain leptop, jadi memilih untuk mandi.

Berangkat ke sana, ternyata banyak juga yang gak dapat surat undangan. Ada tetangga yang komplen, katanya udah 4 tahun tinggal di situ tapi nggak dapat. Ya elah. Baru 4 tahun. Gw udah ampir 36 tahun, biasa aja.

Ada juga yang ternyata gak dapat undangan tapi udah datang dari pagi. Udah nyerahin KTP dan KK asli ke panitia dan ngomel-ngomel minta tarik balik KTP KK aslinya itu takut hilang. Lah makanya mas, fotokopi aja ngapah. Jalan ke depan dikit juga ada tukang fotokopian šŸ˜›

Berhubung belom waktunya, duduk lah gw di deket meja panitia. Gak lama, disamperin. Dia minta fotokopi KTP dan ternyata dia minta juga fotokopi KK. Okelah, toh daripada bengong, jalan aja lah ke depan.

Kelar fotokopi, balik TPS, serahin deh tuh fotokopi KK. Gak lama nunggu, jam 12 teng. Lewat-lewat dikit, pemilu kada buat yang kaga ada undangan dimulai. Entah kenapa, gw dipanggil rada cepet.

Dikasih surat suara, buka, bawa ke bilik, coblos, lipet lagi, cemplungin, celupin.

Lunas! Sampai jumpa di putaran kedua.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.