Rekor Baru, 2x Pit Stop (Tambal Ban Sekitar Tomang – Taman Anggrek)

Rekor sepanjang sejarah pecah. Rekor apa tuh? Balapan? Bukan. Trus?

Ceritanya gini. Malem kemaren merupakan malem terakhir pulang kantor. Dari kantor sih jam 19.30-an. Itupun gara-gara udah diusir sama OB kantor yang mau buru-buru ngunci pintu karena mau buru-buru pulang kampung. Bocah ya!

Eniway, daripada pindah ke ruang sebelah yang gak dikunci karena ada satpam jaga, mending lanjut di rumah. Balik aja dah. Berhubung jalan nggak sepi-sepi amat, tapi relatif lengang dari biasanya. Kita agak tancap gas. Macam sembalap yang lagi sembelit tapi nahan kecepirit gitu dah.

Sampe sekitaran Harmoni-Cideng, depan rumah sakit UD Tarakan, berasa aneh. Bener aja. Ban kempes. Untungnya, dikasih tau. Di lampu merah jelang arah tol Tomang ada tambal ban. Belok kanan dikit kalo dari arah Harmoni. Untungnya, emang cuma sedikit. Akhirnya, si pembalap Si Pirman masuk pit. Ganti ban? Nggak. Tambal ban.

Sambil nunggu abang-abangnya beberes peralatan, gw puter-puterin ban. Ternyata ada paku nyerong. Dia nancep di ban, tapi ujung satunya tembus ke pingir ban. Posisi yang aneh. Ini sih paku taun kapan pak, kepalanya udah habis kena aspal tuh. Katanya gitu. Bener sih, itu paku udah lancip di kedua ujungnya. Ujung yang mustinya kepala paku, udah keasah aspal dan keliatannya udah berhari-hari.

Bongkar ban, ternyata ada paku lagi dan nancepnya paten. Nempel di ban dalam. Tembus. Ajegile. Akhirnya, tambal deh. Gak lama, kelar, bayar 10 rebu. Tancap gas deh.

Sampe setelah lampu merah Tomang, belok arah Taman Anggrek, berasa aneh lagi. Lah bener. Ini ban kempes lagi. Ebujub.

Dorong dah. Lagi dorong sambil meratapi nasib, ada mas-mas sama mbak-mbak boncengan, kayaknya sih karyawan di MTA. Toko parfum kali ya, wanginya semerbak bener. Katanya, lurus aja mas. Lewat terowongan, ada tambal ban.

Mantap. Thank you mas, mbak, siapapun namanya tadi. Kalau sampai kebetulan bisa baca posting ini, saya doakan semoga mas dan mbak jadian dan hidup bahagia deh.

Bener aja. Gak jauh dari terowongan, ada toko bengkel motor. Berenti lah gw. Udah siap-siap mau tutup sih kayaknya, mas-masnya lagi beberes. Pas gw tanya, bisa tambal ban gak? Wah, gak bisa pak. Wadduh. Buat mas-mas dan mbak-mbak yang boncengan tadi, gpp kok. Doa gw masih berlaku. Muhidin! (Mudah-mudahan hidup indah) 🙂

Satu-dua, nah setelah dua pertigaan, maju dikit. Di sebelah kiri ada pak. Alamaak. Gw sering lewat jalan itu. Dan dari terowongan, pertigaan pertama aja jauh. Apalagi kedua (samping KPP Kebon Jeruk) dan masih harus lurus terus. Dan gw harus dorong? Nyerah dah.

Alhasil, gw naekin dah tuh montor. Toh ban belakangnya masih ada anginnya dikit, gak kempes-kempes amat kayak pas mau masuk pit stop 1.

Bener aja, setelah dua pertigaan, gak jauh dari situ ada tambal ban lumayan gede. Perusahaan tambal ban ini juga karyawannya ada 2 orang. Bapak sama anaknya sih kayaknya. Tapi yaa bukan tukang tambal ban kaki lima kayak biasa. Lumayan lah.

Trus, ternyata paku yang nancep di ban dalem tadi tembus sampai ke sisi ban sebaliknya. Dan tukang tambal ban yang pertama gak pake air buat ngecek lobang pakunya. Apes.

Tapi yaa syukurlah. Gak musti ganti ban dalem. Cukup tambal doang dan kena 10 rebu juga.

Anyway, yaa ini rekor baru sih. Sekali jalan sampe 2x masuk pit stop. Lesson learned dari malam ini adalah:

1. Tukang tambal ban ada di dekat lampu merah sebelum tol Tomang. Arah ke Roxi.
2. Tukang tambal ban ada di pinggir tol tomang, jejeran KPP Pratama Kebon Jeruk Satu, arah ke RCTI. Ini recommended!

Itu aja sih.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Rekor Baru, 2x Pit Stop (Tambal Ban Sekitar Tomang – Taman Anggrek)

  1. Ping balik: Uber Motor Tips dan Review Aplikasinya | Emmet24son's Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.