Universal Studio vs Dunia Fantasi

Salah satu tujuan utama piknik kalo ke Singapura adalah ke USS. Ambil foto di bola buminya itu lho yang epic. Kalo dalemnya sih, yaa okelah.

Buat anak-anak, recommended kok ke sini. Mirip-mirip sama Dufan sih, tapi yang menarik, berhubung namanya Universal Studio, konsepnya ya dibikin dengan tema-tema film-film beken besutan studio itu.

Wadduh. Turbulensi. Maap sudara-sudara, blog post ini diketik pas gw lagi di 35.847ft dengan kecepatan 889KM/h di sekitaran Laut China Selatan, 1 jam menjelang Hongkong. Untung pesawat A330-300 badan lebar, jadi agak tentrem dikit.

Eniwey, HTM USS ini harganya SGD74 per kepala atau sekitar Rp702.500 buat dewasa, dan SGD56 untuk anak di bawah 13 tahun atau sekitar Rp531.6pp. Lumayan beda jauh dengan Dufan yg Rp200.000 buat tiket reguler atau Rp400.000 buat yang gak mau antri plus dapat layanan premium.

Pas di wahana, ternyata memang jalurnya beda dengan jalur umum. Di Dufan ada juga gak ya fitur bebas antri? Kabarnya sih ada juga. Tapi gpp. Di setiap wahana, ada notifikasi berapa lama antrian. Jadi kalo antrinya masih panjang, bisa pilih wahana lain dulu. Kalo di Dufan, ukurannya memang lihat panjangnya antrian. Tapi kita gak tau kira-kira berapa lama nunggunya.

Yg menarik juga, pas antri kita juga lebih dimanusiakan. Antrian dibuat indoor, dikasih AC atau minimal kipas angin dengan jendela besar-besar yg terbuka lebar. Kalo haus, tinggal nenggak air yang ada di sediakan di jalur antrian.

Dari wahananya itu sendiri, selain terawat rapi, bersih dan nyaman, dia juga terasa lebih wah karena memang tema-temanya diambil dari film box office global yang kita aja belum move on dari film itu, malah dibawa mengalami langsung.

Wahana Jurrasic Park, Shrek, Puss in Boots, apalagi wahana 4D Transformer, bikin kita serasa lagi di dalam film yang bersangkutan. Bahkan untuk yang 4D Transformer ini, kita sampe nyobain ulang saking serunya. Kalau Dufan, meskipun setiap wahana ada di kawasan dengan tema-tema khusus, tapi kurang terasa emosinya. Yaa, ada harga ada rupa lah.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.