Modal Penting Piknik

Yang namanya pergi piknik, tentu kita kudu siapin segala sesuatunya. Apalagi kalo piknik ke tempat yang kita belom kenal betul. Nah, berikut ini beberapa modal penting yang diperlukan kalau kita mau piknik. Misalnya ke Singapur. Apa aja?

Yang pertama-tama perlu dilakukan begitu sampe bandara adalah cari brosur peta negeri itu.

Kedua, kalo mau browsing lagi, silakan. Banyak PC dengan akses internet super cepat bertebaran di Changi. Gak nemu? Bisa numpang wifi kok. Gratis, cepat pula. Bawa henpon pastinya, kan?

Hotel udah booked dong? Kalo udah, tinggal geser ke MRT station. Beli tiket dan pilih station tujuan yg paling dekat dengan hotel. Kemaren sih gw pilih Hotel Bencoolen. Dan ternyata gak salah pilih. Ini hotel, meski sederhana dan relatif terjangkau, dia dekat ke beberapa station MRT. Bugis di sekitar depan hotel dan Dhoby Gout kalo lewat sekitar belakang hotel. Btw, ini hotel juga di samping masjid. Jadi kalau mau jumatan, tinggal jalan sekitar 30 meter doang. Lebih jelas soal Hotel Bencoolen, silakan cek di sini.

Setelah punya peta dan tiket MRT, ada baiknya punya juga layanan Google Map. Penting! Selain penunjuk arah, dia juga bisa ngasih tau restoran halal terdekat, tempat yg menarik dikunjungi dan lain-lain.

Paket data operator mahal kalo roaming? Jangan khawatir. Beli aja perdana prabayar di 7 Eleven terdekat. Misalnya dari operator M1. Cukup modal SGD 13 dan paspor asli, kita udah dapat perdana, pulsa senilai SGD 15 dan bonus 500MB data. Cukup kok buat Google Map 3 hari mah. Toh klo mau browsing dan download, kan ada wifi di hotel.

Kalopun 500MB kurang, pulsa SGD 15 nya bisa buat beli paket data 1GB yg berlaku buat 30 hari. Harganya SGD 10. Kemaren sih gw pilih paket ini buat 3 hari dan sampe pulang, masih ada sisa sekitar 300MB-an yang masih tetep bisa dipake terus di Jakarta. Syarat: aktifin roaming dan pake jalur 4G operator XL.

Nah, berikut ini modal utama gw piknik kemaren:

modalDengan modal di atas itu, gw gak usah khawatir nyasar di negeri orang. Meski sebenernya kemaren ini sempet juga dari bandara naik MRT jalur yang bener, tapi ke arah yang sebaliknya. Tapi ya gpp lah. Santai ini, gak buru-buru.

Selain jadi tau ujung MRT jalur yang hijau itu di mana, berapa lama dia ngetem sebelum jalan lagi, kita juga bisa sambil lihat pemandangan bagus!

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s