Pilihan Rute (Hidup)

Belakangan ini gw agak sering numpak ojek online. Baik Gojek dan sempet pula nyoba Uber Motor. Tapi belakangan ada kesamaan di antara keduanya. Apa itu?

Pemilihan rute yang: bujub dah. Maksudnya?

Sebagai contoh, gw naik Uber motor. Dari Cempaka Mas arah Senen, dia belok ke Kemayoran, arah Pasar Baru, Roxi, Daan Mogot, Kedoya, baru ke Meruya. Itu jalur muter-muter parah. Macetnya? Cuma beda-beda tipis dibanding jalur Senen, Gambir, Harmoni, Tomang, Meruya. Pegelnya? Jauuh lebih parah.

Besokan harinya, gw naik Gojek. Kali ini rutenya dari Bunderan HI. Lewatnya? Kebon Kacang, Tanah Abang, KS Tubun, puter balik ke arah Slipi Jaya, belok kanan lewat jalan tikus, keluar lagi (masih arah Slipi Jaya), nyeberang fly over arah Kemanggisan, belok kiri lewat jalan tikus, muter-muter di dalem plus pake salah belok, keluar lagi (masih arah kemanggisan), Batusari, Kebon Jeruk, Meruya. Jaraknya? Beda jauh sama rute lempeng, Kebon Kacang, Karet Tengsin, Slipi, Palmerah, Kebon Jeruk, Meruya. Macetnya? Beda-beda tipis!

Rasanya pengen gw aja yg bawa itu motor ojek. Percaya deh, diboncengin, apalagi muter-muter itu jauh lebih pegel daripada bawa motor sambil ngeboncengin orang. Apalagi kalo macetnya juga cuma beda-beda tipis tapi bela-belain. Klo gw pribadi sih, mending ambil jalan yang lurus. Meski macet, seenggaknya nggak pake muter-muter gak jelas di jalan tikus yang nggak lancar jaya juga.

Pas gw tanya, “Sering ke daerah sini, Pak?” lalu dengan bagganya dia bilang: “Saya juga tau jalan ini dari penumpang, Pak. Jadi kapan-kapan kalau Bapak naik ojek juga, bisa lewat jalan sini kalau lagi macet.”

Bujub. Gw sih gak bakal ambil jalan itu. Apalagi nyuruh ojek yg gw tumpangin lewat-lewat sono. Jalan yang lurus udah paling bener!

Eniwey, berhubung muter-muter dan jadinya lama-lama juga gw nangkring di boncengan, gw jadi keburu untuk nulis draft artikel ini di henpon nyusun draft artikel ini di kepala. Ngeri cuy. Kalo ZS570KL Snapdragon 821 RAM 6GB dirampok, nangis darahnya bisa sampe bikin gw pilih rute untuk nggak hidup 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.