Bahayanya Pokemon Go

Pokemon? Bahaya? Banget! Buat gw, game ini berpotensi menghadirkan masalah besar di masa datang. Maksudnya?

Pokemon Go, game berbasis location dan augmented reality untuk perangkat berbasis Android dan iOS kini sedang menggila. Banyak pengguna smartphone, dari yang masih kanak-kanak hingga yang sudah punya banyak anak, terjerumus menjadi pecandu “narkoba digital” terbaru ini.

Banyak berita, mulai dari ulasan, pujian, hingga hujatan memenuhi jagat informasi, khususnya di dunia maya. Banyak yang menyatakan game ini berbahaya, banyak juga yang mendukung dan menyatakan banyak manfaat yang ditawarkan oleh game yang satu ini. Buat gw sendiri? Game ini berbahaya. Apa pasal?

Sebagai contoh nih ya. Weekend kemaren gw terpaksa ikut mainin game ini. Gara-garanya, anak gw main dan minta dianterin keliling-keliling komplek buat nyari Pokemon. Bela-belain dia request minta dibangunin jam 5 pagi.

Pas alarm bunyi jam 5 pagi, gw bangun dan beberes. Bangunin dia, eh, dianya nggak mau juga bangun. Musti dipaksa kayak biasanya. Ya sud lah, kebeneran. Gak usah main ituh game dan gw lanjut tarik selimut.

Jam 8-an, dia bangun dan langsung ngajak nyari Pokemon. Ya sud lah. Keliling lah kita nyari begituan sekeliling komplek. Rutenya, masjid, taman komplek, taman komplek satunya, masjid satu lagi, toko bangunan, masjid satu lagi, taman komplek satunya lagi, baru pulang. Dapet mayan banyak sih.

Trus, bahayanya di mana?

Pertama, sepanjang jalan, kita banyak ngliatin layar. Risikonya, orang nyopet jadi gampang karena kita nggak awas dengan sekeliling.

Kedua, kita juga jadi nggak lihat jalan. Entah ada lobang, ada orang lewat, atau ada kendaraan yang mau nabrak. Atau kita juga malah ngalangin jalan orang.

Ketiga, dan yang paling parah. Abis keliling-keliling komplek, nyampe rumah gempor dan laper. Sampe rumah kemaren, nasi goreng sambal roa made in bini udah siap dihidangkan. Seporsi setengah langsung bergeser ke perut. Nah, parahnya, berhubung gempor dan perut udah kenyang, molor lah gw sampe tengah hari bolong. Alhasil, bangun tidur begah bener rasanya. Kayaknya diabetes nih lama-lama kalo begini terus. Bahaya kan?

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Bahayanya Pokemon Go

  1. Freddy Hernawan berkata:

    Hahaha…. bahaya banget bang kalau begitu. :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.