Menyambung Nyawa dengan Rp150rb

Ternyata, selembar nyawa ini harganya nggak seberapa ya. Dalam beberapa hari ini, ada dua kejadian yang bikin kepikiran soal itu. Apa tuh?

Kemaren soal roller coaster yang paling mengerikan di dunia. Hari ini? Soal Rp150 ribu. Lho kok?

Ceritanya gini. Motor gw, si Legend itu udah mau masuk ke tahun ke-13. Nah, sepanjang hampir 13 tahun si Legend nganterin gw kemana-mana, dia gak pernah rewel.

Tapi berapa minggu terakhir, emang udah nggak tahan dia. Kampas rem keliatannya udah ludes. Saban ngerem, bunyi ngiikkk kenceng bener. Besi ketemu besi. Udah gitu sering gak balik, jadi ngerem terus. Alhasil abis ngerem trus ngegas, dia majunya kayak rem tangan blom diangkat.

Eniwey, ini yang bikin gw rada males ngerem pas numpak montor. Kalo mau nurunin speed, gw turunin gigi atawa banting setir buat menghindar. Sejauh ini sih blom pernah sampe nubruk. Kalo hampir sih sering 😛

Nah, berhubung kemaren sempet boncengin bini, alhasil kepergok deh kalo ini motor udah kagak ada remnya. Diomelin dah, suruh betulin. Udah kebayang aja berapa duit yang bakal keluar, mana lagi seret, kagak ada budget lebih selembar-lembar acan. Tapi daripada nyawa yang cuma selembar itu melayang?

Akhirnya pergi lah gw ke bengkel langganan. Ternyata tutup. Untung sebelahnya buka. Ternyata engkoh-engkohnya asik juga orangnya. Kapan-kapan ke sini aja deh.

Cek punya cek, ternyata banyak juga yang perlu diganti:
– Kampas rem depan 35k
– Kampas rem belakang 35k
– Karet tromol belakang 15k
– 2 Laher tromol depan 20k
– Filter udara 8k
– Oli 38k

Itu semua ternyata kondisinya udah parah. Oli yang agak mendingan, gak separah dulu yang masih tinggal beberapa tetes doang di dalem. Tapi yang lain-lain, udah dalam kondisi urgent untuk diganti demi keselamatan berkendara.

Total jenderal, buat ganti itu semua gw kena Rp151rb. Dan berhubung engkoh-engkohnya asik, yaa bayar Rp150rb pas aja boleh.

Ternyata, buat membantu memperpanjang nyawa, gw cukup bayar Rp150rb doang. Murah ya?

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Religious dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Menyambung Nyawa dengan Rp150rb

  1. Freddy Hernawan berkata:

    wah… kalau soal kendaraan kayak rem, ban yang udah gundul dll harus tetep di prioritaskan bang. bisa buat makin runyam soalnya 🙂

  2. emmet24son berkata:

    Ho oh sih bang… Maunya sih gitu, tapi kadang gak kebagian budget 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.