Kantor Pelayanan Pajak Jakarta Gambir Dua

Emang gak salah kata orang. Siapa cepat, dia dapat. Pepatah itu juga berlaku di jalanan. Termasuk di bulan Ramadan. Apa sih?

Sejak awal Ramadan ini, baru sekali gw pulang tenggo. Jatah kantor pulang jam 5, gak pernah berhasil gw dapet. Selalu jam 7 dan seterusnya.

Nah, hari ini, berhubung lagi agak longgar, gw usahain deh tenggo. Meski ada satu dua aral melintang, tapi gw sukses cabut jam 17.05an. Nah di sini pepatah itu berlaku. Di jalan, gw kepergok petugas pajak. Pajak STNK belom bayar? Emang sih, tapi bukan itu. Terus?

Entah ada angin apa, di perempatan lampu merah deket KFC Cideng Barat, petugas KPP Jakarta Gambir Dua pada ngerubutin pengendara motor. Nagih pajak? Bukan. Bagi-bagi goodiebag. Wuih? Suap?

image

Ternyata untuk berbuka puasa katanya. Oalaah. Pantesan orang pada seneng pulang cepat. Temen kantor juga pernah bilang, suka ada yg bagiin makan di jalan. Dan kalo pulang telat, ya nggak dapat. Nah ini dia isinya:

image

Mantaap. Biasanya gw yg gak pernah rela gaji gw dipotong pajak, jadi terenyuh. Ternyata ada perhatian juga para pejabat aparat itu sama rakyat. Mudah-mudahan berkah, dan mereka udah berubah. Gak lagi nyomotin uang rakyat.

image

Eh, tapi lho kok, kurma nya cuma 2? Mudah-mudahan cuma ketelingsut, ketinggalan sebiji atau memang jatahnya cuma 2. Bukan sengaja dikurangi sunnahnya. Pajak oh pajak.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner, Religious dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.