Instagram vs ZenCircle

Berhubung terpaksa musti ganti henpon dan harus nyobain semua fiturnya teorinya mah termasuk kamera, gw jadi pasang aplikasi populer yang biasa dipake untuk pajang foto. Kebetulan juga sih, dari dulu gw gak pernah pake aplikasi-aplikasi begituan dan kepengen coba juga suatu saat nanti. Nah, ini saat yang tepat kayaknya.

Sebelumnya, kalo motret, paling gw upload ke Facebook. Belakangan sih ke Path, soalnya udah males juga ngapa-ngapain di Facebook. Tapi berhubung ada kebutuhan, masuk lah gw ke PlayStore dan download Instagram. Kelar download, install, upload deh.

Upload sefoto dua foto, ternyata ada temen yang follow. Gw folback dunk. Tapi gw lihat, isinya dagangan semua. Lah. Unfollow deh. Bukan apa-apa, kalo mau dagang mah, ntar gw bikin akun satu lagi. Jangan yang ini.

Upload foto lagi, ada yang like dan follow. Mayan.

Inget-inget, kemaren gw juga diperentah untuk nyobain aplikasi ZenCircle. Dia mirip-mirip Path, Instagaram dan sebangsanya. Sekalian lah gw pasang nih aplikasi. Kebetulan dikirimin link untuk ambil APK-nya.

Kelar install, upload, langsung ada yang ngelike. Upload lagi, ada yg follow. Gw folback deh. Berhubung gw masih baru di sini, yg nge-like postingan gw, gw ganjar dapat follow deh. Baek kan?

Instagram
ZenCircle

Overall, setelah beberapa hari, kayaknya gw lebih suka ZenCircle daripada Instagram. Alasannya?

– Alasan pertama, kalo Instagram, upload foto, crop. Kalo ZenCircle, upload foto, gak perlu crop. Tinggal klik, bisa lihat foto aslinya.

– Alasan kedua, kalo Instagram, di profile page, stats yang keliatan cuma berapa jumlah post, jumlah follower dan jumlah following. Kalo ZenCircle, keliatan jumlah post, jumlah follower dan jumlah following plus jumlah Liked.

– Alasan ketiga, foto gw jauh lebih banyak di-like di ZenCircle daripada di Instagram. Padahal gw kenal juga nggak tuh sama orang-orang yg nge-like. Di Instagram, banyak temen-temen yg gw kenal, tapi pada kagak nge-like jepretan gw. Ini sih sebenernya alasan utamanya 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Scientific dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Instagram vs ZenCircle

  1. noegros berkata:

    Gan boleh minta apk nya?
    Kebelet pengen nyobain nih.
    Makasih.

  2. boypatrianz berkata:

    Link download zencircle minta mz bro thanks

  3. emmet24son berkata:

    Buat yang mau coba-coba, berikut ada APK-nya. Masih versi beta sih. Nanti kalau udah full, di PlayStore juga ada kok:
    https://www.asuswebstorage.com/navigate/s/7110494DBFBA40C6913463D9B4B8E888Y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.