Pintu Tol Meruya di Sana-Sini

Jum’at kemarin, gerbang tol Meruya arah ke Bandara atau ke Ciledug-Ulujami (JORR W2) resmi dibuka. Berhubung masih gratis, perlu dong dicoba-coba.

Berhubung gw mau ke daerah Tegal Alur (arah ke Cengkareng-Bandara Soetta), dari Meruya, gw ke arah Mercu Buana. Pas nyampe underpass JORR W2, gw puter balik (U turn) dan langsung masuk tol. Biasanya, kalo gw mau ke sekitaran Tegal Alur itu, klo mau masuk tol gw ke arah Puri Indah Mall dulu baru masuk ke gerbang tol JORR. Opsi lain, lewat arah Karang Tengah dan ambil kanan naik fly over sebelum lanjut ke arah tol JORR itu.

Biasanya, lewat sini, butuh waktu 15 menit (kalo lancar) dan bisa 1 jam (kalo macet) buat sampe gerbang tol. Dengan gerbang tol baru ini, cukup 5 menit udah sampe tol. 15 menit malah gw udah sampe di pintu keluar tol yg dituju.

Merak-Tomang kiri Bandara Lurus!

Dengan adanya pintu tol ini, Meruya juga jadi semakin gampang diakses dan mengakses. Alamat harga tanah rumah emak gw makin melejit nih 😛

Sebagai contoh, misalnya dari Meruya mau ke Bandung, cukup masuk pintu tol Meruya ke arah Tomang lalu ke arah Cawang lalu pilih mau lewat Cikampek atau Jagorawi. Dengan adanya tol baru ini, bisa masuk tol Meruya ke arah Ulujami lanjut ke JORR dan sampai ketemu tol Jagorawi bisa milih mau lewat sana atau ke arah Cikampek.

Untuk keluaran, biasanya kalo dari sekitar Cempaka Putih bisa ambil tol arah Cawang dan lanjut ke arah Slipi lalu masuk Tomang dan keluar di Meruya, sekarang bisa ambil ke arah Priok lalu ke arah Bandara lalu Kamal dan keluar di Meruya baru ini. Biasanya harus keluar di sekitar Puri Indah.

Pintu Tol Meruya

Keluar ke Meruya

Lumayan, ngurang-ngurangin ketemu macet. Tapi ya gitu, nambah-nambahin bayar tol. Kalo udah begini, gaji musti naik nih 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.