Tutup Kartu Kredit Mandiri

Ada sedikit informasi yg pingin gw share, siapa tau ada yang butuh di kemudian hari. Hari ini gw akhirnya dengan susah payah berhasil melunasi kartu kredit Bank Mandiri. Sengaja gw lebihin bayarnya 10-20 ribu buat jaga-jaga karena gw mau langsung tutup tuh kartu setan candu.

Pertama telepon, ketemu mesin, masukin nomor kartu, pencet mau bicara sama operator. Ketemu operator, diminta nomor kartu lagi?? Lah, tadi apa gunanya? Eniwey, akhirnya kasih nomor kartu, tanggal lahir, alamat, dan nomor telepon rumah. Abis itu disuruh tunggu, mau disambungin ke bagian penutupan kartu kredit. Tunggu punya tunggu, katanya lagi sibuk. CS-nya bilang, data udah dicatet dan nanti akan ditelepon dalam 1-2 hari dari bagian penutupan kartu kredit. Weleh!

Kedua telepon, ketemu mesin, masukin nomor kartu, pencet mau bicara sama bagian kartu kredit. Taunya? Ketemu operator juga, trus diminta nomor kartu lagi. Setelah kasih nomor kartu, tanggal lahir, alamat, dan nomor telepon rumah. Abis itu disuruh tunggu, mau disambungin ke bagian penutupan kartu kredit. Tunggu punya tunggu, katanya lagi sibuk. CS-nya bilang, data udah dicatet dan nanti akan ditelepon dalam 1-2 hari. Tanya, bisa gak hari ini dihubunginya? Katanya gak bisa. Kalo reportnya masuk hari ini, paling cepet besok ditelepon. WTF!

Ketigakali telepon, ketemu mesin, masukin nomor kartu, pencet mau bicara sama bagian kartu kredit. Biasa, ketemu operator juga, trus diminta nomor kartu lagi. Setelah kasih nomor kartu, tanggal lahir, alamat, dan nomor telepon rumah. Abis itu disuruh tunggu, mau disambungin ke bagian penutupan kartu kredit. Tunggu punya tunggu, katanya lagi sibuk. CS-nya bilang, data udah dicatet dan nanti akan ditelepon dalam 1-2 hari. Gw gak mau, harus hari ini mbak. Gw tunggu lagi deh. Alhasil gw tunggu. Setelah sekian lama, akhirnya diangkat juga tuh telepon sama bagian penutupan kartu kredit.

Ditanya lagi apa alasan mau nutup, dibujuk supaya pertimbangkan lebih dulu dst dst. Gw bilang tutup. Ya sudah, alhasil ditutup juga itu kartu. Gw minta nomor penutupan, katanya nggak ada. Adanya nomor laporan doang. Ya sud lah. Pokoknya gw pegang kata-kata dia itu kartu gw udah ditutup per hari ini. Coba dari tadi kayak gini, gak pake lempar-lempar dan suruh tunggu berhari-hari sampe dia telepon balik (kalo dia telepon balik). Kan gak usah pake emosi dan rusak mood gw. Kampr*t

Total jenderal, gw butuh sekitar 30-an menit buat nelepon begitu doang dan lenyap pulsa gw sampe 28 ribuan sekian. Sial.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Tutup Kartu Kredit Mandiri

  1. Anonim berkata:

    makasih infonya, kok punya saya susah sekali ya mau disambungkan ke bag kk\

  2. emmet24son berkata:

    Musti nelepon berkali-kali dalam sehari dan harus nunggu lama kayaknya bro. Setelah dibilang sibuk semua, bilang aja biarin nunggu, pokoknya harus tutup hari ini juga. Jangan lupa pake nada ngomel-ngomel klo perlu πŸ˜›

  3. FRIDA ISMALENI berkata:

    memang gwe juga sebel and kesel dah 7 hari ini seminggu ini gvee dioper2 terus susah banget bmau tutup kartu kredit ,mandiri nya dah 5 org operator dah gwe catat namanya 1 persatu dari nama operator kredit mandiri dr namanya asti, aji ,olive, rasti dll nya sampe gwe catet bosen tiap tel,pon minta data terus sebutkan nama alamat tgl lahir nama ibu kandung no tlp rumah masankartu krredit berlaku sd pertanyaannya tiap telpon itu2 terus pulsa sampe haBIS

  4. xamthone berkata:

    senasib sama saya sudah ngomel – ngomel tidak di tanggapi juga cs bank mandiri koplak

  5. cnyng berkata:

    Aku baru rencananya mau nutup jadi harus dateng apa bisa via tlp nih, udah muak juga pake Mandiri sih

  6. Rani berkata:

    I feel you. Saya juga lagi usaha nelpon terus nih. Tapi aman ya gak pake pernyataan tertulis dari Mandiri nya?
    Takut ntar tiba2 dateng tagihan pdhl udah ditutup.

    • Mita berkata:

      kita bisa minta suratketerangan lunas (tagihan nihil) dari CS kalau udah berhasil ditutup ma bagian penutupan kartu.

      sekedar sharing
      Baru berhasil nutup cc mandiri setalah hampir 2 minggu nunggu..tadipun bisa ditutup setelahs aya ngomel2 minta bicara ma manajer si CS nya di telp dan saya bilang kalau ga bisa ditutup juga (udah nunggu hampir 1 bln) saya mau lapor ke bag penyelesaian perselisihan CC di bank indonesia
      alhirnya baru mau diproses ma mereka dan ga lama bagian penutupan kartu nelp dan saya pu berhasil tutup

      -mita-

  7. febz berkata:

    siang tadi saya baru saja menutup CC mandiri di RCC balikpapan.
    karena setelah baca tulisan di atas, saya jadi ragu mau nutup via call center.

    mbak yang di CS tidak berbelit-belit dan prosesnya singkat, kurang dari 15 menit. cuma di tanya alasan (dan untungnya si mbak CS ga nanya lebih jauh lagi).
    karena sebelumnya saya sudah melunasi tagihan yang mendatang, jadi saya cuma diminta membayar tagihan materai senilai 6000 via atm.

    setelah selesai bayar materai nya, tinggal tanda tangan formulir penutupan kartu kredit dan mbaknya gunting CC kita di bagian chipnya, selesai deh.

    proses nya sendiri 7 hari kerja, jadi minggu depan tinggal telpon 14000 untuk memastikan kartu sudah ditutup, dan sejak hari ini kartu sudah diblokir.

    teman-teman kalau mau tutup CC, mending langsung ke RCC nya saja (kalau kntornya dekat) hehehe…

    salam,
    feb

  8. Ping balik: What’s the Point? | Emmet24son's Weblog

  9. sunny berkata:

    Saya melakukan penutupan cc mandiri saya melalui email ke mandiricare@bankmandiri.co.id. Langsung direspon pada kesempatan pertama oleh CS nya. Dengan jawaban begini Sehubungan dengan email Bapak, dapat kami sampaikan bahwa saat ini kartu kredit Mandiri Bapak telah dalam keadaan tertutup sejak tanggal 25 Agustus 2017. Semoga Membantu rekan-rekan yang mau menutup cc nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.