Upgrade!

Berbeda dengan upgrade yang biasa dilakukan oleh user, upgrade yang gw lancarkan kali ini nggak dilakukan secara sengaja. Lho, kok bisa?

Sebenernya udah ada planning, cuma berhubung blom ada opportunity dari leasing, jadi itu planning sering kepending. Blom lagi masalah budgeting. Tapi berhubung kali ini momennya penting, rencana upgrade pun langsung diexecuting.

Hari ini kan pas hari pertama ngantor setelah liburan lebaran, tapi sekolah anak gw belom mulai. Jadilah hari ini gw dianter ke kantor sama anak-bini kumplit. Berhubung gw nangkring di kosan dan stok jeroan dan kawan-kawannya udah gw boyong pulang saat lebaran menjelang, hari ini kudu beberes perlengkapan dari rumah.

Sampe TKP, masuk rumah, ternyata ada pintu kebuka di lantai dasar. Tanya simbak, itu kamar lagi kosong. Cek punya cek, tempatnya asik juga. Berhubung udah lama ngincer kamar di lantai dasar yg internal bathroom, tanpa pikir panjang, bergeserlah kita.

Barang-barang dari rumah langsung masuk. Dari lantai atas, langsung turun. Anak-bini yang tadinya rencananya cuma mau ngedrop dan pergi lagi, langsung ubah jadwal. Liburan sekolah kali ini, jadinya berlibur di kosan!

Berhubung ini kamar statusnya upgrade, dari kamar mandi luar jadi kamar mandi dalam, tarifnya nambah dari 1.050jt jadi 1.4jt. Done!

Listrik yang tadinya bayar per penggunaan, sekarang jadinya bayar kelebihannya kalo udah lewat di atas 100 ribu. Tapi ternyata eh ternyata, kagak ada sinyal GSM yang baik! Bawa TV tuner dari rumah, rakit, nyalain, kagak nemu sinyal juga! Cek internet via kabel, kagak kedetek. Balik ke kamar atas, colok ke tembok, nyala dengan sukses. Waks!

Selidik punya selidik, keliatannya port-nya ada masalah. Kata simbak-mbaknya, itu port baru padahal. Ya sud lah, ntar panggil teknisinya lagi. Yang jadi majalah, itu teknisi masih liburan. Weleh.

Cek temen sekosan, ternyata kita bisa minta dekoder First Media ke simbak-mbaknya. Ya sud lah, daripada bengong gak ada hiburan. Pasang dekoder, sambung ke TV tuner, lali sambung ke monitor LCD buat PC desktop, voila. Jadilah kita “berlibur di hotel kelapa gading”. Lumayan. Apalagi kata simas-mas yang jaga, tetangga yang punya lahan parkir di depan kosan belum balik dari kampungnya.

Jadilah kita liburan lebaran di hotel-hotelan.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.