Terima Kasih Buruh! (May Day)

Kabar gembira (di antara sekian banyak kabar duka yg menghampiri beberapa waktu belakangan). Untuk pertamakalinya dalam sejarah, gw berterimakasih pada buruh yg kerjanya cuma demo mulu, kagak bersyukur udah diterima kerja, dan bukannya resign dan pindah ke perusahaan laen kalo emang berkualitas tapi underpaid!

Ceritanya begini. Gw capcus dari Lampung menuju Palembang tepat tanggal 1 Mei kemaren. Berhubung kalau lewat darat kagak nyampe-nyampe, kita lewat udara. Dan berhubung di jam pagi-pagi cuma ada pilihan direct flight Lampung-Palembang dan transit flight Lampung-Jakarta-Palembang, kita milih transit flight? Lah kok?

Soalnya, direct flight itu terbangnya pakai pesawat propeller, alias pesawat pakai baling-baling. Gak kebayang dah. Dengan cuaca yang lagi gak sedap, naik pesawat gede aja sering goyang-goyang. Pegimana kalau naik pesawat mini? Alamat sepanjang jalan badan rasanya ngeri-ngeri sedap. Kalo trus ada apa-apa, bisa-bisa dalam sekejap gw jadi daging dengan bau yang gak sedap.

Nah, kebetulan berikutnya, pesawat yg transit itu di jam pagi-pagi itu cuma ada Garuda Indonesia. Alhamdulillah. Di sini rezeki mulai terbit bersamaan dengan matahari yang juga terbit (flight gw jam 6-an pagi). Apaan emang?

Garuda Indonesia ini kan penerbangan yang full service, bukan cuma lip service macam maskapai-maskapai murah (yang tetep masih mahal juga jatohnya). Nah, di jam pagi-pagi itu, mustinya, penumpang yang numpak Garuda Indonesia secara resmi (bukan naik di bagasi atawa di laci roda), dapet sarapan bangsa roti atawa menu breakfast dan minum.

Naahh. Urusannya dengan buruh adalah, berhubung ini hari adalah hari buruh sedunia, buruh yang biasa masok catering buat Garuda juga mogok. Alhasil, penumpang penerbangan pagi-pagi Garuda Indonesia di hari itu kagak dapat konsumsi. Walhasil, seluruh penumpang garuda pada ngantri di meja registrasi dan tandatangan untuk dibagi-bagi amplop sebelum masuk pintu pesawat. Lumayan.

Terima kasih buruh! Berkat kalian, gw terima amplop dari Garuda. Lumayan, seliter ๐Ÿ˜›

PS.
Sayang, connecting flight dari Jakarta ke Palembang-nya udah dikasih snack reguler. Padahal, gw masih berharap buruhnya belom pulang dari demo ๐Ÿ˜›

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.