#1stKG

Kemaren-kemaren lagi ramenya hastag ini di Twitter. Berhubung gw punya pengalaman, boleh dong gw ikutan. Dan berhubung gw dulu didoktrin bahwa dokumentasi itu amat sangat penting, gw pasang juga di sini deh.

Berhubung blog ini jumlah karakternya bebas, nggak kayak microblog yang cuma dibatesin 140 karakter, gw panjangin deh kalimatnya. Begini ceritanya:

1#stKG. Edisi perdana PCplus gw dikasih gratis sama mas-mas penjaga outlet Elex Media Komputindo di Meruya. Ternyata, 39 edisi kemudian, gw dapet gratis dari kantor 😀

1#stKG. PCplus itu media yang sering gw beli setelah puas-puasin baca-baca Info Komputer, CHIP, atau majalah lain di outlet Elex Media Komputindo di Meruya. Nggak enak sama mas-masnya yang jaga, udah baca lama-lama tapi nggak beli 😛

1#stKG. Sebelum diterima masuk, gw diwawancara sama duet mas Ton dan mas @TrueJull. Waktu itu gw kira mas Jul yang pemred, soalnya penampilannya lebih rapi, klimis, dan dengan kemeja dan celana bahan. Mas Ton waktu itu pakai polo shirt dan topi.

#1stKG. Hari pertama ngantor, pagi-pagi gw diunjukin papan tulis yang mencantumkan rubrik-rubrik yang ada dan mana yang bakal diserahin ke gw sama @wisnuhardana yang kayaknya waktu itu belom mandi. Padahal gw ngira @fbirawan yang agak klimis yang kepala sukunya 😛

#1stKG. Hari pertama ngantor, pas deadline mingguan. Gw Cuma disuruh baca tabloid PCplus segunduk di hadapan sekretaris redaksi, di mejanya. Besoknya, di rapat redaksi gw langsung diserahin 2 halaman dari 32 halaman tabloid itu, terserah mau nulis apaan 😛

#1stKG. Hari pertama ngantor, gw diajak makan sama @fbirawan karena dia ngliat gw bengong-bengong nggak turun makan. Gw makan di warung Nci’ dan gw terus makan di situ besok-besoknya sampe gw numpahin kecap sebotol ke piring gw. Untungnya si Nci’ nggak marah dan makanan gw diganti seporsi tanpa kena bayar tambahan 😀

#1stKG. Hari pertama kerja, dikasih PC desktop horizontal rakitan berbasis Pentium 100MHz. Sialnya, heatsink fan prosesornya musti dicolek setelah komputer dinyalain supaya dia nggak hang akibat kepanasan.

#1stKG. Deadline pertama, gw ditanya sama @wisnuhardana dan @robfep gw mau pake inisial apa di artikel. Gw pilih inisial FMN.

#1stKG. Waktu sekolah SD, gw prnah nulis nama di kertas ulangan cuma FMN. Waktu itu pak guru tanya kenapa gw cuma tulis FMN, nggak nama lengkap. Gw diem, gak tau kenapa alasannya, gak bisa jawab.

#1stKG. Ternyata jawabannya baru gw ketahui setelah belasan tahun kemudian. FMN itu merupakan awalan dari jalan hidup gw.

#1stKG. Meski bokap gw penerbang GIA, tapi pengalaman pergi ke luar negeri pertama gw justru adalah berkat kebagian DLN dari PCplus.

#1stKG. Waktu itu gw dinas dalam rangka Computex Taipei 2002, tapi sebelumnya mampir dulu ke Shenzen, China, nengok salah satu pabrik produsen motherboard di sana. Pengalaman perdana DLN, shock berat. Lagi asik-asik nonton pembukaan World Cup 2002 di lobby hotel, ternyata kita disiapin cewek-cewek hoTTT yang udah free of charge kalo mau ngapa-ngapain, asal nggak dibawa naik ke kamar.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Work. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.