Iseng-iseng Kelewat Mahal

Tadi siang iseng. Kelar makan siang bareng anak-bini di RM Sederhana, gw ngiter-ngiter jalan raya Serpong. Pikir-pikir, coba ah, tes pengen tau kayak apa daerah Istana Nelayan. Eeh, ternyata.

Ternyata cakep? Ternyata mahal? Ya gak tau dah tuh. Orang keliwat. Hla, pegimana urusannya?

Ceritanya pan pas ngetes lewat sono, ketemu gerbang tapi jalannya rada-rada meragukan gitu. Ya udah, nggak ngambil jalan ke gerbang itu deh. Terusin jalan, nah lho, munculnya malah bablas ketemu jalan raya Serpong lagi. Padahal barusan lewat jalan raya Serpong itu, muternya jauh banget klo mau pulang. Trus, jalan-jalan aja, demikian kata anak gw.

Daripada muter balik jauh dan musti bayar pak ogah pula, mending belok masuk tol. Tapi? Jalan-jalan ke mall Lippo Karawaci? Alamaak. Perut begah, anak gw gak bawa sepatu roda. Masa gw musti gendong? Ya udah. Iseng-iseng, bablas terus ah. Yaaa senyasar-nyasarnya, paling nongol di Merak atawa Anyer. Toh lagipula, dah lama juga pingin ke Anyer tapi belom pernah kesampeyan.

Walhasil, tanpa perencanaan, perkiraan, dan pikir-pikir, sepakat lah kita. Nekat, ke Anyer, kagak bawa modal apa-apaan. Rencananya, lihat-lihat pemandangan bagus doang. Lagian udara laut pan katanya bagus buat anak-anak. Apalagi anak gw lagi batuk pilek, siapa tau jadi kering tuh pileknya.

Sepanjang jalan, pemandangan cakep sih. Tol-nya juga dah mulus. Tapi sayang, tol yang tadinya 4 ruas, setelah jauh ke sono mah tinggal 3 trus 2 ruas. Lah bujub, pantes aja ke Merak macet ampun-ampunan klo lebaran. Tolnya aja sempit seiprit.

Setelah ratusan kilometer, sial, jauh juga ternyata dari Serpong. Sampe juga dah tuh keluar tol Cilegon Barat. Daripada-daripada, begitu lihat Alfamart terdekat, langsung mampir. Beli Aqua, chiki-chikian, dan kebutuhan ransum lainnya. Kelar blanja perlengkapan. Lanjut.

Ternyata eh ternyata. Dah dari sekitar 6 tahun terakhir kali gw ke situh, kagak ada perubahan. Jalan raya sekitar Krakatau Steel menuju Anyer masih ajrut-ajrutan bolong sana-sini. Tapi yaa mayan lah, ada sebagian jalan yang udah dibeton dan lagi dalam proses pembetonan. Mudah-mudahan kapan-kapan kemari lagi udah mulussszzz.

Gak lama kemudian, sampe deh. Sol Elite Marbella? Kagak.. ke sonoan lagih. Maksud hati pingin jalan terus menuju ke sonoh, misalnya Karang Bolong atawa villa Kompas atawa ke sonoan, tapi takut kesorean. Itu aja dah jam 1/2 4 sore. Akhirnya, kita belok ke pantai terdekat yang ada parkiran mobil. Masuk? 1 mobil kena 30 rebu, orangnya gratis.

Tempatnya sih mayan laah, rapi dan gak rame-rame amat. Hla iya lah, udah jam 1/2 4 sore, hari minggu. Besok orang pada sekolah/kerja, lah gw baru nyampe.

Potret-potret bentaran, eehh dasar anak. Janjinya sampe sono cuma main pasir doang. Begitu lihat aer, ngambek kagak dikasih nyemplung. Ya sud lah, sewa ban, nyebur dah dia. Kagak bawa baju ganti majalahnya.

Eehh, dasar namanya sayang anak (tapi emang kepengen juga sih), daripada kenapa-napa dia, gw nyebur juga dah. Untung dari rumah tadi daleman gw pake celana nanggung, jadi bisa dipake berenang. Alhasil yang mustinya piknik ke sono bisa murah, terpaksa beli baju ganti buat anak dan gw, plus sabun plus shampoo, plus anduk. Plus, bini gw juga beli baju di sonoh. Total jenderal, mahal juga jatohnya.

Tapi lumayan, meski kaki gw lecet-lecet nginjek karang, di pantai yang itu pasirnya cuma seiprit, karangnya yang segambreng, kagak cihuy, tapi seenggaknya gw kesampeyan juga jalan-jalan ke sonoh. Pelajaran yang didapat: Besok-besok bawa baju ganti, makanan, perlengkapan pendukung, dan pegi rada pagian biar bisa rada ke sonoan, cari pantai yang pasirnya rada banyakan. Dan yang pasti kalo udah gitu, bawa duit sedikit aja 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.