Mudig

Ni hari gw brangkat pulkam. Untuk pertamakalinya, gw nyupirin anak bini ke kampung halaman. Biar gak kepergok arus mudik, kita berangkat habis subuh (rencananya).

Pas beker bunyi, gw langsung sahur, makan trus mandi. Berhubung bini lagi halangan, doi gak sahur dan akhirnya gw bangunin setelah kelar subuh. Tapi hla, koq malah ngulet-ngulet. Alamat gagal berangkat subuh nih.

Bener aja, setelah beres urusan ini itu, walhasil jam 6.30 baru bergerak. Daripada-daripada, isi bensin dulu lah, 100 rebu. Ternyata jadi full tank. Wueh, mayan nih. Kelar, langsung menuju tol. Tapi kali ini pake tol JORR, nggak lewat tol Tomang. Maunya sih biar gak muter-muter.

Berhubung semua pada pules tidur, tinggal gw sendirian. Daripada ketiduran sambil nyupir kayak gw biasa ketiduran sambil numpak montor, gw nyanyi-nyanyi aja lah. Biarin gak keru-keruan juga. Mana gw kagak tau jalan pula. Pake ilmu kira-kira dah. Untungnya gak nyasar dan berhasil masuk Cipularang. Tapi berhubung ngantuk udah tak terkira, gw mampir ke tempat istirahat aja deh. Pipis bentar, cuci muka, seger, brangkat lagi dah.

Tapi lha koq, kayak berasa lebih jauh ya? Dari rumah ke gerbang tol Cikarang perlu 70 kilo. Klo tolnya lewat Tomang, berapaan ya? Sampe Cileunyi, sekitar 200 kiloan. Whew.

Lihat bensin, ternyata 200 kiloan cuma ngabisin isi sekitar 1/3 tengki. Weh, mayan juga nih. Kalo begini, klo cuma sampe bandung PP, cukup isi full tank (palingan Rp150 rebu) udah beres urusan. Tol-nya? Total jenderal bayarnya 7 ribu plus 6 ribu plus 43 ribu limaratus.

Kelar Cileunyi, bini gw dah bangun dan gw suruh sarapan. Maklum lagi batuk flu, dan daripada makin masuk angin, dan jadinya sampe kampung malah sakit, bukannya hepi-hepi. Akhirnya nemu RM Ampera di sekitaran Rancaekek. Maksud hati biar anak-bini pada sarapan, gw molor. Tapi malah bini ngomel-ngomel. Perut gw musti diisi juga. Lha, ya sud lah. Daripada ribut, makan juga dah gw. Molor gagal, puasa gagal, perut kenyang, ngantuk hilang sih. Rusak dah.

Kelar isi perut, jalan lagi. Tapi ternyata, meski Serpong-Bandung-Cileunyi lancar jaya, kelar Rancaekek naek ke Nagreg, baru dah ketemu batunya. Yang dari Serpong-Cileunyi cuma butuh 3 jam, total jenderal, sampe tasik baru jam 16.30-an, kacau dah. Padahal kliatannya macet cuma gara-gara masalah sepele, orang pada kagak mau tertib ngantri, walhasil bentrok pas ketemu jalur dua arah.

Soal gak mau antri ini, gw sempet merhatiin. Dari 10 mobil yang nyerobot jalur sebaliknya, 5 di antaranya Toyota Innova. Sisanya, Kijang Krista, Suzuki Carry, Avanza dan lain-lain, gak inget gw.

Hmm, makin menebalkan keyakinan gw bahwa pengguna yang sangat menggemari mobil yang bodinya kelebaran itu emang tukang ngerusak lalu-lintas. Doyanannya selalu lewat jalan tikus, gak mau ngantri, dan nyusahin umat manusia lain, termasuk pengguna motor macam gw ini.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.