Berkah Berlimpah di Pagi Hari

Gak kayak hari pertama-kedua sekolah, hari ini gw bangun kesiangan. Padahal justru tidur cukup banget. Dibanding hari kemarennya yang cuma 2-3 jam, hari ini dapet 5 jam-an plus kemaren sorenya molor dari jam 4 sampe 1/2 6-an. Gak bagus ternyata tidur lebih dari 5 jam, keenakan 😛

Berhubung telat, bangun, beres-beres langsung brangkat. Kagak pake sarapan lah, kagak keburu. Yang jadi masalah, montor dah lama kagak diservis. Rem kagak pakem, rante kendor, ban dah mulai tipis, mana ban dalem kemaren abis bocor. Makin kagak mungkin buat diajak tarik-tarikan. Benernya sih, gw-nya yang gak berani ngebut. Bukan takut tabrakan trus mati, tapi kalo tabrakan dan malah orang laen yang gw bikin mati, repot kan?

Ya sud lah, gw jalan aja semaksimal mungkin, dengan rasio kecepatan dan penjagaan supaya montor kagak ambrol udah di titik optimal. Sampe sekolah anak, aman, nggak telat.

Ke kantor, santai aja lah. Gak buru-buru amat. Detlen dah beres, setok udah ada, buat sebelah juga tinggal setor. Tapi eeh, dasar naek motor, lihat jalur busway kosong dikit langsung nyosor.

Berhubung jalanannya rada naek, jadi rada kaget. Gw sih nggak kaget, tapi rante montor jadi copot. Ini dia nih yg gw khawatirkan. Akhirnya kesampeyan juga.

Minggir, nemu tukang tambal ban. Tanya-tanya tukang warung, masih tidur orangnya katanya. Weleh, dorong lagi dah. Untung berapa meter di depannya ada lagi. Tepatnya tambal ban pinggir jalan yang di sebelah tukang dagang velg mobil, setelah lampu merah perempatan kebon jeruk-joglo-permata hijau sebelom lampu merah rumah sakit medika permata hijau (kalo datang dari arah kebon jeruk menuju ke senayan).

Gw tanya, bisa masangin rante nggak, dia kaget, tapi trus ngangguk. Mayan lah. Bongkar-bongkar copot sekrup sana sini, rante dah kembali dipasang. Kali ini dudukan gear-nya dimundurin dikit biar rantenya gak kendor-kendor amat. Mantap dah.

Terakhir kali rante gw copot gini pas mau njemput anak gw pulang sekolah. Waktu itu buru-buru juga karena dah telat dan takutnya ujan. Bongkar pasang, kena 10 rebu. Untungnya, tadi pagi gw udah dipasok dana segar gocapan selembar sama bini.

Pas gw mau bayar, abang-abangnya kaget (lagi), kagak ada kembalian kliatannya. Gw tadinya mau bilang, kembalian berapa aja lah terserah. Tapi eeh, dia bilang gak usah lah pak, gak pa pa. Whew, bener nih bang? Iya pak.

Wah, aje gile. Hari gini masih ada orang yang baik hati macam abang-abang tambal ban ini. Padahal masih muda, dan biasanya model main tembak-tembak tarif aja. Tapi yang ini nggak. Mudah-mudahan rejekinya lancar jaya dah ni orang. Berkah pertama gw di pagi ini.

Kelar ngencengin rante, montor kesayangan jadi enak lagi. Berhubung udah kagak mungkin dapet jam 7 pas sampe kantor, mending gw cari makan sekalian lah. Dan berhubung masih di kawasan permata hijau, mending belok ke palmerah. Tujuan cuma satu. Nasi uduk bu ndut depan kantor Indopersda.

Maksud hati, sekalian mecahin duit gocap, biar kagak repot ntar. Biasanya pan warung bu ndut ini selalu rame, jadi kemungkinan besar dia punya kembalian.

Sampe sono, emang dasar rejeki, lagi lowong. Cuma ada 1 orang lagi makan dan 1 orang lagi pesen. Bener aja, baru gw kelar mesen, duduk, langsung yg laen pada bedatengan.

Menu gw pagi ini nasi uduk + sambel + urap + gorengan dua biji + teh tawar anget. Total jenderal, ternyata cuma 5.000 pas. Weleh, berkah lagi nih. Mana semua makanan masih anget pula. Luar biasa dah nikmat yg gw dapat pagi ini.

Kelar makan, berangkat kantor. Sampe ATM BCA depan Kompas, lihat jalan kagak bergerak, puter balik ah. Macet-macet gini, kesian mesin motor gw kepanasan, mata gw yang perih kena asep 2 tak bajingan, bensin gw yg ludes sia-sia, dan ujung-ujungnya, kesian dompet gw juga 😛

Maksud hati mau cari jalan tembus dari juraganan yang nongol-nongol di permata hijau, eeh nongolnya tetep di samping rel kereta juga. Laah. Ya sud lah, ada orang motong jalan nyeberang rel kereta, gw ikut ah. Badung-badung dah. Sekali-sekali gpp kali ya.

Sampe kantor, jam 8 akhirnya. Nyalain leptop, eeh, dapet berkah lagi. Setoran udah banyak. Alhamdulillah, berkah buat gw hari ini banyak sekali.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Religious. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.