Krisis Bikin Harga-harga Makin Menggila

Hari ini bini berangkat dines ke puncak 3 hari. Tadi pagi dari rumah buru-buru, soalnya jam 8 musti udah ngumpul di kantornya. Mana musti ngedrop anak kesayangan semata wayang ke rumah neneknya. Seminggu ini dia libur untungnya.

Mau gak mau, gak sempet makan. Meski perut belom keroncongan, tapi namanya mau pergi kerja, dan jauh pula, tentu tuh perut musti diisi dulu. Daripada udah jauh-jauh pergi ke luar kota, sampe TKP malah meriang masup angin.

Berhubung masih pagi, sasaran pertama dan utama tentunya adalah nasi uduk SDN 05 Joglo. Kebetulan dah dari taon kapan pingin ngajak anak makan di SD negeri. Biar dia lihat bahwa sekolahan tu nggak semuanya seperti Al-Azhar, meski dari sisi jajanan gw sendiri lebih doyan jajanan di SD negeri daripada SD suwasta mentereng yang kantin dan jajanannya gak beda sama kayak foodcourt di mall-mall.

Sampe TKP, ternyata eh ternyata. Gerobak nasi uduk favorit lagi full load dikerubutin anak-anak. Berhubung buru-buru, gagal deh ngajak anak makan jajanan nasi uduk murmer dan memperkenalkan suasana sekolah yang berbeda dengan yang tiap hari dia lihat. Untuk urusan perut, terpaksa gelar plan B, nasi uduk Bu Ndut @ Palmerah.

Kelar ngedrop anak di rumah neneknya, ngacir lah kita ke Palmerah. Lewat jalan kampung yg udah gw hapal banget karena 7 taonan gw ngantor di situh lewat situh dan di situh ituh kagak kena macet, gak lama sampe lah kita di TKP. Tapi meski udah diburu-buru tetep aja, sepanjang jalan bini diteror temennya yg udah nyampe kantor dan ditungguin. Dan berhubung ketauan mau mampir makan dulu, disuruh bungkusin dah tuh.

Sampe TKP, seperti biasa warung mungil bu Ndut selalu jadi warung satu-satunya yang padat. Warung sejejeran sono sepi-sepi aja gak rame-rame amat. Tapi ya berhubung udah kadung terbit air liur, antri dikit gpp lah.

Pas lagi waspada antri, takut diselak, mendadak ada yang colek-colek. Untungnya bukan preman mabok apalagi banci, cuma si Gerrard, anak HRD kantor lawas yang lagi kebingungan mau makan apaan. Maksud hati mau melepas rindu, eeh dia malah nagih setoran. Ampun dah 😛

Waktunya pesen, bini minta menu sayur urap, bakwan jagung, kerang (apa kikil ya tadi?) plus sambal. Gw seperti biasa, sayur, bakwan, dadar plus sambel. Buat temen bini, berhubung nungguinnya dah kelamaan, beliin yang rada spesial dah. Sayur, ikan tongkol, tahu, bakwan, plus sambal.

Kelar makan, waktunya bayar, tanya bu Ndut, berapa total jenderal ongkos makan barusan. Ternyata eh ternyata, bener-bener gila harga-harga sekarang. Dengan menu yang gw dan bini pesen, kalo di tempat laen mah udah 30 ribu itu urusannya. Lha di negaranya bu Ndut yang kebal krisis, tarif cuma separonya alias 16 rebu dowangan. Bener-bener dah, krisis bikin harga-harga jadi menggila.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.