Sarapan Gagal Penuh Berkah

Hari ini pagi-pagi udah ujan. Mayan gede juga. Mau gak mau, nganter anak ke sekolah numpak mubil. Berhubung bangun (seperti biasa) kesiangan dan blom ada makanan, yaa sarapannya ntar aja deh, kelar ngedrop anak ke sekolahan.

Di jalan, mendadak dangdut kebelet kencing. Padahal tadi bangun tidur udah kencing segambreng. Mau minggir, makin kesiangan urusannya sampe sekolah. Ya sud lah, kuat-kuatin. Beres ngedrop anak-bini di depan sekolahan, parkir bentaran di lapangan samping sekolahan. Kencing di semak-semak? Kagak ah, ntar ketangkep satpam, diomelin pan kagak lucu. Numpang kencing di WC sekolahan, keliatan anak-anak SD temen-temen anak gw pan malu juga ๐Ÿ˜›

Kelar bini nganterin, brangkat lah. Nyari tempat kencing dulu. Inget-inget, kan ada masjid depan Mercu. Naah, cocok dah. Sekalian nyari makan di situ. Kebayang langsung itung-itungan harga mahasiswa.

Sampe TKP, parkir, kencing, beres urusan. Nyari-nyari tempat makanan, lha koq blom pada buka. Lha iya, masih jam 1/2 7 lewat. Ada yang buka, tapi bubur ayam. Laah, kagak nendang. Walhasil bini beli gorengan. Tarifnya? Sama sih kayak di kantor, 2 rebu dapet 3. Tapi dia potongannya lebih gede. Hmm.. pas lah buat yang berdompet mahasiswa macam gw.

Cabut, sampe jalan ngajuin usul ke bini. Gimana klok makan di Bu Ndut? Setuju, katanya. Wueh, mantap dah. Kebayang nasi uduk plus sambel plus gorengan plus murahnya. Gak berapa lama, bini ketiduran. Kecapean kalik, biarin dah. Toh jalanan macet, masih lama sampe Palmerah.

Setelah sejaman bermacet-macet ria, sampe lah di TKP. Bangunin bini, cuma sampe ngulet-ngulet doang, abis itu dia bilang di kantor aja dah. Bakmie Mania. Nasi gorengnya kan porsinya banyak, katanya gitu. Walaaah. Gagal dah. Ya sud lah. Berhubung gak jadi parkir dan dah dipelototin satpam, belagak nanya aja deh. Ini jalan buntu ya Pak? Buntu pak, muter aja, kata tuh satpam yang untungnya bukan satpam dari jaman gw nangkring di sonoh. Lha emang mau numpang muter doang koq pak, gagal mampir makannya, kata gw dalem hati.

Jalan lagi ke kantor, kali ini dengan perut keroncongan tapi mules ada panggilan alam, mana jalanan tetap masih macet. Akhirnya jam 9-an kurang sampe juga di kantor. Parkir di deket klenteng (gak parkir di basement, soalnya mau ditinggal sampe malem, bayaran jam-jaman, mending di klenteng cuma 10 rebu per parkir), naik lah kita ke atas.

Berhubung urgent, gw naek ke kantor dulu. Setor jari, nyalain leptop biar kliatan gw dah mulai gawe, gw tinggal dah ke WC. Beres urusan, gw turun nemuin bini yang ternyata bawa kabar buruk. Bakmie Mania blom buka. Alamaaakk. Walhasil, pagi itu nongkrong di Pinot. Bini beli roti sebiji yg harganya bukan harga mahasiswa. Satu aja deh, itu juga dia kagak habis.

Kelar “sarapan” dia lanjut brangkat ke kantor bareng temennya yang janjian ketemuan di sana. Gw trus naek ke atas dengan kondisi masih keroncongan. Dapet kabar, partner in crime kagak masup. Weleehh, alamat single fighter dah nih seharian.

Tapi hla koq, mendadak ada insiden bahagia. OB datang bawa nasi uduk plus plus Rp10 rebuan yang udah jadi menu dia saban hari yang dia udah prabayar buat semingguan. Tanya-tanya via YM, walhasil gw dapat permisi untuk ngembat tuh nasi uduk.

Alhamdulillah, sarapan gagal di Bu Ndut, gagal di Bakmie Mania, dan sengaja nggak sukses-sukses amat sarapan di Pinot pagi ini membawa berkah. Nasi uduk plus sambel plus dadar plus tempe goreng 2 biji itu sukses besar, nendang banget. Apalagi kalo mengingat itu udah dibayar lunas, makin kenyang dah ๐Ÿ˜›

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.