K5: Kebetulan Kagak Kenyang, Kutu Kupret!!!

Hari ini hari terakhir dari rangkaian very long wiken gw. Cuma 3 hari sih. Tapi mengingat, menimbang, memperhatikan situasi kondisi gawean gw selama ampir 3 tahun terakhir, gw memutuskan untuk menyebut itu sebagai very long wiken banget.

Kebetulan #1. Hari terakhir gw ini jatohnya di hari Senin. Hari di mana orang-orang ngantor tapi kejepit, tapi gw malah libur nangkring di rumah meski kejepit juga. Maklum, rumah seiprit.

Kebetulan #2. Hari ini jatohnya tanggal 14 Februari yang katanya hari palentin. Palelo di kantin? Yaa gitu deh. Di pala gw juga hari ini dipenuhi bayang-bayang ‘rasanya cocok klok ajak anak-bini makan-makan’ mumpung libur. Di kantin?? Naah, lihat sikon deh.

Kebetulan #3. Masih ada sisa honor tulisan dari tabloid sebelah sekitar 200 rebuan lebih-lebih dikit. Cukup laah, buat makan-makan bertiga. Bersyukur banget anak cuma satu-satunya πŸ˜€

Kebetulan #4. Pas juga di rumah lagi kagak ada beras. Budget belanja bulanan kepake buat bayar utang. Walhasil beli beras selalu model darurat, sekeresek-keresek doangan.

Kebetulan #5. Besokannya libur, jadi klopun gw jalan-jalan rada jauhan buat nyari dinner, anak gw besokannya kagak usah bangun terus diguyur aer subuh-subuh.

Kebetulan #6. Anak-bini sepakat, kita jalan-jalan ke “Singapur” (julukan kita buat kawasan bunderan Lippo Karawaci yg jalanan dan trotoarnya rapi, bersih, dan nyaman macam di negeri tetangga ituh).

Kebetulan #7. Gw juga udah lama pingin ngetes makan-makan di daerah Pusat Makanan Taman Sari. Akur dah. Abis Maghrib, kita berangkat.

Kebetulan #8. Cuaca gak mendung dan cocok buat santai-santai, nongkrong-nongkrong sambil merem melek romantis-romantisan. Sengaja udah bawa leptop dan modem AHA biar anak sibuk mainan game di pesbuk dan gak ngerecokin emak-bapaknya πŸ˜›

Kebetulan #9. Sampe TKP, ternyata dapat tempat parkir yang nyempil tapi justru dekat banget dengan tempat makan-makannya. Lumayaan. Eh, nyampe sono anak gw malah justru mau makan KFC. Ada sih, tapi di seberang, di Benton Junction-nya. Ya sud lah. Masih relatif terjangkau lah (baca: nilai price-performance masih cukup bagus untuk ukuran porsi makan anak gw)

Kebetulan #10. Di Benton Junction, setelah beliin anak KFC, tengok-tengok kayaknya menu si Sunstar Cafe & Resto ini cocok nih (baca: gak mahal-mahal amat). Dari foto-fotonya juga cakep bener kliatannya. Ya sud lah, nangkring lah kita di tenda depan tuh resto.

Kebetulan #11. Layar lebar di cafe sebelah nayangin ESPN, rekaman pertandingan Man Utd vs Man Cit. Mayan, sambil nunggu hidangan diantarkan, gw bisa menikmati pertandingan terindah di EPL musim 2010-2011 inih.

Kebetulan #12. Di jejeran sono ada mini market 24 jam yang jual softdrink yang harganya lebih murah dibanding barang yang sama di tuh resto. Beli di sono dah. Sampai di sini, price-performance masih terpenuhi.

Ternyata cuma sampe Kebetulan #12. Setelah itu, Cilaka #12. Apa pasal? Sup tahu seafood yg gw pesen, harga 12 rebu tapi cumak seiprit. Nasi putih harga 5 rebu palingan cuma secentong klo gw yg nyerok. Iga bakar BBQ pesenan bini, yang harganya 37 rebu cuma seiprit banget, daging bahkan tulangnya lebih sedikit dibanding kalo gw beli sup iga di Ibu Rita yang harganya cumak separonya.

Makanannya sih udah sesuai dengan foto yang di brosur dan menunya. Tapi kayaknya itu potret di-zoom digital plus optik minimal 2-3x tuh. Sial. Total jenderal, makan 59.400 kagak nendang-nendang acan.

Timbang mau menikmati suasanasegar mahal bener jatohnya jadinya. Ya sud lah. Daripada bersungut-sungut, belagak kenyang aja dah. Eh, ada satu lagi ding.

Kebetulan #13. Kelar makan, puas nongkrong-nongkrong, menikmati suasana dan pemandangan, kita cabut pulang jam 1/2 10-an. Nyeberang ke Pusat Makan Taman Sari, masup mobil. Ujan dimulai. Kebetulaan. Tapi tetep, kagak kenyang. Kutu Kupret dah!!!

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.