Cara Mudah Mengoptimalkan Uang Rp10 Ribu

Hari ini bini masih sakit nyeri punggung. Dah sejak dua mingguan mah ada kayaknya. Padahal dah dipijet, dah ke dokter. Tapi dari pengalaman gw sih, nyeri punggung kayak gitu bisa sampe 1-2 bulanan berasanya. Susah mau ngapa-ngapain. Bujub dah pokoknya. Cuma Ponstan yang bisa meredakan.

Nah, berhubung semalem kagak masak nasi, yg gw baru ngeh alasannya tadi pagi, pas bini gw bilang beras abis, yaa pulang nganterin anak ke sekolah, gw nyari-nyari tukang jualan sarapan dah.

Tengok dompet, budget udah nipis berat. Padahal baru awal bulan. Mana berhubung sakit, bini gak bisa pontang-panting nyari duit. Padahal, klo bini kagak nyari duit = gw sekeluarga kagak makan. Maklum, gaji gw pas ludes buat bayar cicilan hutang sana-sini. Walah.

Tapi berhubung musti minum obat, yaa mau gak mau musti makan dulu. Ya sud lah, pulang sekolah, putar otak deh nyari makanan yg BMW. Bersih, Murah, dan Waaah.

Yang pertama terlintas langsung nasi uduk SD Negeri 05 Pagi, Joglo. Bini wanti-wanti, jangan nasi uduk yang di pertigaan kecil belakang daerah Larangan – Puri Beta sonoh. Meski porsinya lebih banyak, sambelnya juga mayan, tapi beras nasi uduknya kualitetnya lebih rendah dibanding nasi uduk SDN 05.

Ya sud lah, nasi uduk SDN 05 itu jadinya yg gw tebus. Dua porsi masing masing plus bihun dan gorengan sebiji. Dibungkus.

Eh ternyata, kliatan klo dibungkus si ibu-ibu pedagangnya nyerokinnya lebih sering dan jatohnya lebih banyak dibanding klo makan pake piring di TKP. Wueh, bukti otentik yang sangat berharga inih buat di kemudian hari 😀

Nggak seperti biasa gw makan nasi uduk di situ, kali ini, berhubung telor masi ada di kulkas (baca: duit tinggal selembar-lembarnya, kagak ada lagi), gw gak pesen telor dadar mini khasnya nasi uduk ituh. Jadinya, total jenderal, cukup 7 ribu saja. Sudah gw duga sih. Biasanya makan berdua, dengan porsi kayak gitu plus telor dadar mini, jatohnya 8 rebu.

Tapi berhubung judulnya nasi uduk, gw rada-rada gak yakin itu bisa nendang buat ukuran perut gw. Trus, sisa 3 rebu nyari apa ya? Beli nasi sebungkus lagi, ngerinya gak cukup. Nyari gorengan aja deh.

Berangkat lah gw nyari gorengan sambil ngarah pulang. Pas sampe warung nasi uduk di pertigaan kecil itu (yg ada jualan gorengan juga), ternyata penuh. Wah, skip dah.

Sebelok dua belok berikutnya, tepat di belakang Puri Beta, nemu tukang gorengan. Berapaan harganya? Ternyata cukup Rp500 aja. Wah, rejeki non plok nih. Beli lah gw 6 biji. Random, biar abangnya aja yg milihin terserah. Apapun gorengannya, kalo dia murah, gw doyan.

Wal hasil, gw bawa pulang nasi uduk 2 bungkus lengkap dengan bihun plus gorengannya masing-masing satu, plus gorengan tambahan 6 biji. Kelar makan, alhamdulillah, nendang banget. Selamat makan istriku, minum obatnya yaa, cepet sembuh dong… 😦

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Mudah Mengoptimalkan Uang Rp10 Ribu

  1. tracker berkata:

    kalau google adsense gimana sekarang ini. belum tahu nih cara dan langkah=langkah untuk mendapatkan akses ke google adsense kalau make blogger.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.