Tragis

Beberapa hari lalu, pagi-pagi gw temukan Chipa, hamster berbulu putih kesayangan anak gw udah terbujur kaku di kandangnya, aquarium gede yang diimpor dari rumah kakek di Depok.

Begitu gw lihat, tutup atasnya sedikit terbuka. Kecurigaaan langsung melayang pada tikus. Gw duga, tikus berhasil masuk ke aquarium yang gak tertutup rapat itu, memakan Chipo, hamster yang lain yang pagi itu sudah tidak ada di kandang, dan berkelahi dengan Chipa yang mungkin tidak sempat dimakan sebelum tikus itu melarikan diri.

Faktor yang memperkuat dugaan adalah tutup aquarium yang terbuka, banyaknya tikus yang berseliweran di depan rumah, serta kondisi Chipa, yang pas gw pulang malamnya, masih hidup.

Dengan terpaksa, kabar duka ini gw kabarkan pada anak gw sebagai si pemilik hamster-hamster itu. Dengan sedih hati, sepulangnya dari sekolah, bersama bini, ia menguburkan Chipa. Dugaan semakin kuat, saat penguburan, ada tikus yang melintas dan sempat bersembunyi di balik tanaman.

Kabar menghenyakkan datang keesokan harinya. Lewat surat, teman anak gw menyatakan bahwa ia menyaksikan teman anak gw yang lain membakar Chipo. Setelah cross check, bini gw teringat, sore itu memang Chipo dibawa main dan tidak diketahui apakah ia dibawa pulang atau tidak.

Ternyata tidak.

Kini Chipo telah berpulang. Ia kehilangan hidupnya di tangan sahabat dekat anak gw, yang juga pemelihara hamster, dan dengan cara yang tragis. Dibakar.

Chipa, yang malam itu gw lihat masih hidup, kemungkinan besar tengah meregang nyawa. Menurut informasi saksi mata, sore itu anak-anak memainkan hewan kecil nan malang itu, kemungkinan diremas-remas.

Chipo (kiri), Chipa (kanan)

Selamat jalan, Chipo. Chipa.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tragis

  1. zulblogger berkata:

    Baru ikutan, salam kenal buat semuanya ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.