Say No to Espresso at Soho

Ni hari gw nangkring bareng gerombolan gw di Citos. Udah berapa taun ya gw gak ke sini. Ke sini pun bertahun-tahun yang lalu palingan baru sekali. Gak sampe dua kali kayaknya. Ternyata eh ternyata.

Numpak montor kesayangan, gw bocengin temen ke sana dari arah Blok M. Ternyata macet dan ada jalan motong. Nongol-nongol, gw dateng lewat belakang. Ada ya? Baru tau gw. Maklum, gw cuma taunya lewat Simatupang.

Enak juga ternyata daerah belakangnya Citos. Daerah parkiran montor, Mushalla, Kolam renang, lapangan futsal situ banyak tempat nongkrong yang cukup nyaman kliatannya, meski kagak pakek AC. Buat gw, harga konsumsi yg murah jauh lebih bermanfaat daripada AC dingin yg berpotensi malah bikin makin tambah laper ๐Ÿ˜›

Eniwey, berhubung kita mau nongkrong-nongkrong yang asik, jalan lah terus ke dalem Citos. Celingak-celinguk, akhirnya pilihan jatuh ke Soho Music.

Tempatnya sih mayan laah. Dibanding toko-toko sebelah, harganya juga lebih rendah. Ya sud lah. Duduk, si mbak-mbak pun datenglah. Pesen lah kalo begini mah.

Lihat daftar harga, mayan juga. Gw pilih yg paling murah. Berhubung tadinya habis makan D’Cost, beli minum aja dah. Berhubung lagi rada-rada mau flu kayaknya, gw gak milih es atawa juice. Pilihan jatuh ke Espresso panas yang harganya 16.700 apa ya. Pokoknya 17 rebu kurang dah.

Ada perasaan nggak wajar juga sih setelah gw pesen. Tapi yaa, cukup lah. Ada duit 20 rebu selembar di dompet. Ada juga sih gocapan, tapi sebelom berangkat tadi, bini dah wanti-wanti. Itu jangan dipake yaak, kagak ada lagi buat hidup sampe gajian. Alamaak.

Begitu pesenan dianter. Bumi serasa berguncang, kepala serasa peyang, mata berkunang-kunang. Ituh Espresso cangkirnya seiprit doang. Secangkir itu paling isinya cuma berapa sendok makan. Bujubbbb. Temen yg mesen juice, harga sama, dapetnya gelas tinggi. Wadooh. Siaal sial.

Pas ngasih gula, terpaksa pelan-pelan dah gw nyemplunginnya. Ngoceknya juga gituh. Jangan sampe aer yg cuma beberapa sendok banyakan melebernya dibanding yg gw tenggak. Bener aja. Seruput dua seruput, ludes tuh kopi. Sial.

Bagus gw ngantongin Aqua botol bekas main futsal tadi. Apeees apes. Kagak lagi-lagi dah.

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.