Ubur-ubur, Jula-juli, Rintik-rintik, tapi CERAH!

Ni hari aneh. Bangun tidur, mau minum, kagak ada aer. Aqua galon kosong. Mau makan, sama juga. Blom ada apa-apa di rumah. Kata bini, di mobil ada Aqua. Ya sud lah, buka mobil, gw cekek botol Aqua 1,5 leteran ituh, gw tenggak. Bujubbbb. Asin.

Ternyata eh ternyata, ituh botol Aqua ada ubur-uburnya. Taunya kemaren anak-bini abis dari Ancol dan anak gw minta dibeliin ubur-ubur kecil. Sialnya tuh ubur-ubur ditaro di botol Aqua dan disimpen di kantong di balik jok supir. Aer aqua beneran ternyata ditaro di dalem botol bekas Sprite yang tergolek di sebelah sonoan. Pantesan tuh botol Aqua tadi kagak ditutup. Apeess apes.

Ya sud lah, sambil menggerutu, sama bini gw dikasih aer anget buat kumur-kumur. Bagus kagak ada yg ketelen tuh aer laut tadi. Untung juga tuh ubur-ubur kagak sampe ketenggak idup-idup. Ampun dah.

Berangkat ke sekolah, kelar ngedrop anak, sambil hati masih dongkol karena haus tambah haus gara-gara kumur-kumur pake aer laut dan terpaksa musti terus-terusan ngeludah, karena mulut gak enak banget rasanya, gw cari makan dulu sebelom ngantor.

Berhubung tongkrongan biasa, nasi uduk @ 4000 per porsi adanya di tempat yang sulit dijangkau dengan kendaraan beroda di atas dua, mau gak mau. Cari makan tempat lain lah, yang gak nyusahin diri sendiri. Di mana ya?

Berhubung (lagi) jamnya threesome, terpaksa dari Permata Hijau belok kiri, lewat Pejompongan, gak terus ke Senayan. Jadi inget, sepanjang jalan kan banyak tukang dagang makanan. Inget-inget lagi, kenapa gak sekalian makan di South Palmer yak? Murmer kenyang.

Ya sud, meluncur ke sana dah. Sampe sono, nemu parkiran yang cocok. Di seberang warung nasi uduk Bu Ndut. Wueleeh.. cocok nih.

Langsung aja menuju TKP. Lihat-lihat, warung kecil yang sudah tidak hijau itu ternyata lagi rame seperti biasa. Ada sih bangku rada lowong di sebelah orang botak yang lagi duduk baca koran. Tapi repot ah, bini gw ntar susah, kagak muat.

Ya sud lah, daripada duduk jejel-jejel, Jula-Juli di sebelah kondisinya relatif lowong. Ke sono dah. Padahal masih kebayang maknyusnya nasi uduk Bu Ndut plus bakwan plus telor dadar plus sambelnya yang khas ituh. Huaah.. kapan-kapan deh.

Sampe Jula-Juli, nasi diambilin. Eh, sama si ibu-ibu ditanya, nasinya cukup? Wueeh. Tambahin dikit bu (jawaban template, gak bakal berubah sampe akhir jaman). Makan lah gw dengan telor ceplok, goreng tahu, sama 2 macem sayur sambil tetep ngebayangin si Bu Ndut. Nasi uduknya lho.

Kelar makan, siap-siap menembus macetnya jalan dan rintik-rintik hujan di pagi yang aneh-aneh kelabu, bayar lah gw. Berapa? Ternyata total jenderal, semua cumak 6 ribu. Kontan saja, hari itu langsung cerah secerah-cerahnya!

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

6 Balasan ke Ubur-ubur, Jula-juli, Rintik-rintik, tapi CERAH!

  1. raa berkata:

    LOL. gue bayangin gimana kalo ubur2nya ketelen ya 😛 btw, south palmer is the best ya. di sana, tmp makan ramah kantong karyawan betebaran di mana-mana :p

  2. ibu2 di sebelah berkata:

    weleh, dikirain cerah cuaca hari ini.. wong mendung.. eeh, ternyata cerah 6ribu perak.. gak jauh2 dah, om..

  3. ROB berkata:

    memang… kuliner di south palmer tiada duanya

  4. ROB berkata:

    kapan nih kita “reuni” di south palmer, tinggal pilih tempat aja…. sabrina boljug tuh 😀

  5. emmet24son berkata:

    @raa: lah, klok ubur-ubur idup ketelen mah jeng, gw bisa gatel-gatel lahir batin 😦

    @ibu2 di sebelah: lah, ituh yg paling penting. price performance 😛

    @rob: betulll.. TOP lah south palmer mah. eh, sabrina emang masih ada?

  6. sap berkata:

    wakakakakakaka……
    kangen sama kantin belakang kompas, padang, along, delivery jempol ama somay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.