Hati-hati Klok Jadi Bos!

Sekali-sekali nulis yang rada intermeso dikit ah. Begini. Beberapa hari lalu gw nulis soal CEO salah satu perusahaan IT multinasional terpenting di dunia yang “terpaksa” resign gara-gara kasus “kegenitannya”.

Barusan baca-baca lagi, CEO sebelomnya, yang dia gantiin juga ternyata “disarankan” untuk mengundurkan diri gara-gara kasus. Bukan soal kegenitannya sih, soalnya yang CEO sebelumnya tu cewek dan memang nggak genit, keliatannya.

Si CEO yang ini ditunjuk sama dewan direksi karena dianggap bagus waktu jalanin bisnis perusahaan sebelah. Makanya dia dipilih meski di internal tuh perusahaan sebenernya juga ada individu yang hebat (kasihan sekali perusahaan itu), dan mungkin bisa berbuat lebih hebat lagi kalo aja dikasih kesempatan oleh petinggi-petingginya.

Eniwey, di bawah CEO yang ditunjuk dewan direksi, dari 1999 sampe 2005, perusahaan penting itu malah mecat hampir 28 ribu karyawan. Harga saham anjlok sampe separohnya. Padahal waktu menjabat, si CEO itu udah bawa pulang duit ‘kompensasi’ lebih dari 100 juta dolar. Bahkan pas “ditendang” sama dewan direksi, dia masih dibekelin oleh-oleh sebanyak 21 juta dolar.

Masih ada lagi nih. Si CEO itu juga masuk di daftar CEO terburuk sepanjang sejarah bisnis Amerika di nomor 19. Buktinya, begitu kelur pengumuman dia “disingkirkan” dari perusahaan, harga saham perusahaan itu langsung melejit.

Si CEO yang nggantiin CEO di atas memang gak bikin perusahaan sulit, apalagi bikin karyawan dan anak-istrinya menjerit-jerit. Tapi ya gitu deh, genit. Amit-amit.

Nah, klok udah 2 CEO berturut-turut nyeleneh kayak gitu, yang salah siapa? Pastinya kesalahan bukan ada pada karyawan, atau karyawan yang dipecat sekalipun karena divisi tempat dia kerja nggak bagus kinerja bisnisnya kan? Apalagi anak-bininya di rumah.

Sesuai judul di atas, makanya hati-hatilah klok jadi bos. Mudah-mudahaaan gw nggak begitu klok jadi CEO atawa anggota dewan direksi nantinya (ngarepmodeon).

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Work. Tandai permalink.

4 Balasan ke Hati-hati Klok Jadi Bos!

  1. emmet24son berkata:

    komentar keq, apa.. dari kemaren cuma ninggalin jejak doangan πŸ˜›

  2. siswanto berkata:

    kalau ketawa itu berarti aku demen ama statement elu man. wkwkkw. lanjut gan..

  3. ndut berkata:

    puyeng ni baca yang ini… intermeso di mananyeeee

  4. emmet24son berkata:

    @ndut: naahh.. justru itu makanya jadi intermeso namanya.. klok biasa-biasanya kan postinganku serius semua urusannya πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.