Buka Puasa Pertamaku

Akhirnyaaaa hari ini gw buka puasa juga. Lah, emang kemaren-kemaren kagak puasa apa kagak buka? Buka n begitu. Apaan sih?

Sebelom-sebelom ini, gw buka puasa yaa numpang di rumah ortu di kawasan Meruya United. Baru pas Ramadan kali ini (Alhamdulillah) gw bisa beribadah di rumah yang (bukan punya gw sih, masih 7-8 taunan lagi baru jadi milik pribadi) gw huni cumak dengan anak-bini (kadang ada oom-nya anak gw, adeknya bini, yang dateng nginep).

Hlaa trus, puasa kan udah dari kemaren-kemaren, koq buka-nya baru hari ini?

Naah.. dari kemaren-kemaren itu belom ada kesempatan untuk buka bersama hanya dengan anak plus bini. Kalo gak diundang bukber bareng vendor tertentu, terpaksa bukber bareng temen sekantor (baca: kerjaan kantor belom kelar). Ada juga yang bukber di rumah ortu karena hari pertama puasa.

Kebetulan, hari ini gw libur dan gak ke mana-mana. Soalnya males juga mau pegi-pegi. Tadi sahur bangun pas azan Subuh berkumandang, kagak sahur dah klok dah begini urusannya.

Eniwey, pas sore-sorean, pas matahari udah mulai nggak terlalu galak, gw jalan sama anak bini nyari hidangan berbuka puasa. Kelar beli sayur, beli tempe, dan kolang-kaling di Giant yang gak giant di daerah Pasar Bengkok, balik lah ke rumah.

Berhubung macet, banyak orang ngabuburit sepanjang jalan, tukang dagang ta’jil dan pasar tumpah Ramadan di sekitaran Graha Raya, sekitar Maghrib kurang 15 menit gw akhirnya sampe di rumah.

Dengan segera bini gw nyiapin goreng tempe dan sayur sop yang bahan-bahannya tinggal diracik tadi. Gw? Cukup nyiapin teh manis anget dan kolang kalikong.

Pas bedug, pas hidangan jadi. Setelah mbasahin tenggorokan dengan teh manis, lanjut lah dengan makan nasi plus goreng tempe plus cumi asin sisa kemaren plus sop yang barusan dibikin. Mustinya sih Maghrib dulu ya? 😀

Bini dan gw langsung makan dengan lahap (tentu saja) hidangan yang masih hangat itu. Anak gw? Tumben-tumbenan sekali dia makannya juga sangat lahap sekali untuk ukuran biasanya dia. Sepiring, gak pake berantem dulu, gak pake tarik urat syaraf, habis dia makan sendiri, gak pake disuapin pula.

Alhamdulillah, nikmat banget buka puasa bertiga beginih meski menunya jauhhh lebih sederhana dibandingin klo gw buka puasa di hotel, restoran, ataupun rumah ortu. Mudah-mudahan gw masih diberi kesempatan bisa menikmati indahnya berkah Ramadan ini untuk beberapa waktu ke depan.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Religious. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.