Gratis Mau Bagus???

Pagi hari ini gw ada urusan di Gelora Senayan. Biasa laah, cari-cari keringet, sambil – kalo kata Jamrud – lihat pemandangan bagus.

Kelar urusan keluarin keringet, puas ngliat ‘pemandangan bagus’ gw tengok jam. Ternyata baru jam 1/2 9-an. Hmm.. kemana lagi ya? Pulang, di rumah cuma ada emak dan anak gw. Mau ngajak jalan-jalan, kagak ada bini kurang lengkap. Ya sud, gw jalan-jalan sendiri deh. Berhubung deket, nongkrong di Fx Mall ah.

Sampe parkiran Wisma Serba Guna, disuruh satpam pindah. Entah kenapa, hari itu parkiran motor yang mau ke Fx nggak di situ. Weleh. Sejak kapan? Atau emang kalo wiken WSG gak terima parkiran buat Fx? Wah, gak betul nih. Ya sud lah, mau gak mau parkir lah gw di parkiran motor Wisma Fairbanks. Makin jauh aja jalan ke Fx.

Tapi gpp lah. Toh itung-itung nambah-nambah bakar-bakar kalori. Jalan pagi, nenteng tas ransel isi leptop bangsa 2 kiloan. Trus juga masi kepagian, jangan-jangan Fx blom buka. Sampe TKP, ternyata udah buka dan rame beut. Lagi ada acara kumpul-kumpul para biker (baca: sepeda tanpa motor) kliatannya.

Masuk TKP, nyari-nyari tongkrongan di foodcourt (yang ada colokan listrik tentunya), ternyata masi gelap. Tanya mbak-mbak kasir, katanya jam 10-an baru buka. Weleh, bagus boleh numpang duduk di situh. Gelar leptop, tes WiFi, connected. Eh, passwordnya apa ya? Koq gak bisa-bisa.

Biarin deh. Ketak-ketik-ketak-ketok, lihat lampu kawasan sasaran udah dinyalain. Beres-beres ah. Tapi masa langsung begeser? Gengsi dunk. Belagak ngider-ngider dulu deh. Nyari-nyari informasi password WiFi di tuh mal, koq gak ada yang baru. Perasaan dah bener semua.

Tanya resepsionis, ternyata sekarang AP-nya dah ganti. Pake Free FX WiFi atau apalah gitu tadi. Abis itu, browsing nanti langsung kebuka welcome page-nya dia. Tunggu countdown timernya yang 20 detik abis, nanti kita disuru isi alamat email, pekerjaan, range pendapatan, dll. Abis submit baru bisa browsing gratis.

Tapi hlo koq, anehnya pake Firefox, Opera, Chrome, countdown timernya nyangsang di angka 1. Kagak turun-turun lagi. Terpaksa keluarin aji pamungkas. Internet Explorer. Eeh, mau. Bisa sampe 0. Begitu IE dah jalan, browser laen juga langsung okeh.

Langsung dong, gak laen gak bukan, buka http://www.speedtest.net demi ilmu pengetahuan. Eeh.. ternyata oh ternyata. IIX sih kuwenceng, IX-nya manyun. Lebih manyun dibanding andalan gw Smart Telecom paket 3.000 unlimitit seharian nonstop. Buktinya cuma dapat segini buat IX. IIX sih segini.

Yaaa… wajar sih. Gratis mau bagus. Eeh, udah gitu, saban 1/2 jam sekali disconnect otomatis. Kita musti balik ke welcome page-nya dia yang ada countdown timernya itu baru konek lagi. Whew. Gratis sih gratis (internetnya), tapi pan gw bayar 18 rebu buat beli minum es campur. Parkir montor juga sampe jam 12-an kena 4 rebu. Sial.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.