Sadar-Sadar Long Wiken (bag II)

Kemaren ini anak gw pentas seni (lagi) sekalian lulus-lulusan TK. Nggak kayak t3mp0 hari yang pentasnya di Gedung Kesenian Jakarta, kali ini pentas operetnya di gedung Usmar Ismail, di bilangan sekitar-sekitar Pasar Festival sono deh pokoknya mah. Daerah yang kayaknya bakal rajin gw datengin dalam waktu dekat 😦

Berhubung semalem gak jadi lagi ngerjain hobi, gara-gara alesan klasik (baca: ketiduran padahal baru kelar pesbukan), pagi ini dengan masih agak-agak berat mata beres-beres dan berangkat. Tepat pukul 7 lewat 5, jalan. Sampe TKP, jam 1/2 8-an.

Seperti biasa, ribedt padet mumedt. Bini sih enak banyak temennya ibu-ibu. Lah gw? Bagus nemu korsi nganggur rada pojokan. Baru mau merem dikit, eeh, dah dipanggil suruh masup ruang, operet dah mau mulai. Nasiiipp.

Seperti biasa, sambutan-sambutan lama bener bikin ngantuk. Eeh, tapi bagu ding, mayan dapat molor bangsa 1/2 jam. Sadar-sadar dah mau giliran anak gw tampil.

Wueh, buat ukuran yang cuma ikut 2 kali latihan, mayan lah. Gak kalah sama temen2nya yang latihan full seminggu penuh. Anak gw lebih ceria pula meski awal-awal lemes-loyonya masi kliatan karena blom fit 100%.

(Nggak) seperti biasa, total jenderal pentas kali ini koq nggak optimal ya? Nggak kayak tahun kemaren yang performanya lebih rapi, lebih teratur, lebih bagus. Apa gara-gara tahun ini gurunya juga pada ikutan pentas jadi sibuk latihan masing-masing, anaknya kurang kepegang? Weleh!

Kelar pentas jam 12-an kurang lebih dikit. Orang tua murid boleh ramah tamah di luar sambil santap hidangan maksiang dan jemput anaknya di samping panggung. Tapi, hlo koq, makanan dah pada ludes. Sial, orang tua murid yang laen dah pada curi start makan duluan. Gw curiganya pas lagi sambitan-sambitan tadi atawa pas giliran guru-gurunya lagi pentas.

Emang sih, gak kayak tahun kemaren yg orang tuanya rata-rata pada nongkrongin dari awal sampe akhir, yang tahun ini, cuma separo penonton yang tersisa nonton sampe kelar. Gak seru dah.

Walhasil, dengan perasaan kuciwa (tapi perut yang tetep kenyang sih, ngembatin apa yang masih ada di sonoh), pulang lah kita. Puter balik, lewat Ambassador-Karet, lah ke Pejompongan rada macet. Lurus dah, fly over.. toh mau ke tol Tomang. Sial, begitu turun fly over, langsung padet (boro-boro) merayap.

Baru inget. Sabtu? Tanah Abang?? Kombinasi yang buruk buat jalan-jalan.

Walhasil, nyampe rumah dah jam 1/2 3. Gile bener. Berangkat cuma 1/2 jam, pulang 2 jam 1/2. Mau ngerjain hobi? Boro-boro. Ngantuk masi ada. Plus capek kenak macet. Molor enak nih 😛

Walhasil sadar-sadar dah jam 5. Nyuci mubil ah. Dah dekil luar dalam. Deket rumah ada tempat cuci. Timbang 15 rebu, tapi jadi ngecling wangi luar dalem. Mayan daripada musti basah kuyup nyuci sendiri. Begaya dikit sekali-sekali pan boleh.

Kelar nyuci, nebus obat, ternyata obatnya masi kosong. Ngider-ngider jalan-jalan menikmati mubil yang masih wangi sabun, enak juga. Sampe rumah dah jam 7-an.

Ngerjain hobi? Bentar… anak belom beres-beres minum obat dan tidur. Sambil nyuapin makan malem, sambil ngerjain hobi (lagi) tapi yang satunya (lagi). Apa lagi kalo bukan nge-WE. Bentar aja, habis itu baru deh berangkat ke Vietnam.

Kelar makan, beres-beres, ke kamar. Bini mau pesbukan (lagi) ngurusin reunian besokan pagian. Ya sud lah. Sambil nunggu dia kelar pesbukan, gw molor dulu ah. Enak nih kayaknya. Bener aja. Enak. Sadar-sadar dah jam 4 pagi. Weleh. Hobi gw? Yaaa ntar deh klok bini dah berangkat reunian.

Nah, sekarang bini lagi pegi. Anak dah makan, lagi bobo siang. Gw? Malah blogging 😀

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.