Lapor, SPT Nih! Lho koq???

Hari ini, 29 Maret 2010, deadline untuk serahin laporan SPT udah makin dekat. Dari isu yang terdengar, kabarnya per hari ini udah gak ada lagi drop box-drop box SPT yang ada di mall atawa pusat keramaian. Nah luh!

Walhasil, yaa mau gak mau gw kudu sambangin dah tuh KPP Jakarta Kebon Jeruk, yang di samping tol percis sejejeran RCTI ngarah ke Slipi Jaya/Mall Taman Anggrek. Deket rumah sih, tapi jalan sono jam-jam berangkat ngantor macetnya mit amit.

Aslinya males juga ke sonoh. Tapi daripada-daripada, berangkat juga lah gw ke tuh kantor. Sebenernya sih, alesan aja. Hari itu gw kesiangan total. Jam 9 baru bangun setelah nganterin anak gw ke sekolah jam 7-an tadi tapi trus gw molor lagi πŸ˜›

Walhasil, setelah nganter bini ke sana kemari bayar cicilan ini itu, jam 10 berangkat lah gw ke KPP. Berhubung dah jam segitu, jalanan dah gak parah macetnya. Termasuk lengang lah segitu mah itungannya.

Sampe TKP, eBusyet. Kantor yang biasanya sepi kagak ada orang, mendadak jadi kayak pasar aja pagi inih.

Pede aja, gw langsung masup dan disambut satpam. Mau serahin SPT Pak, kata gw. Ternyata sama tu satpam gw dikasi amplop khusus buat naro Form 1770 S, fotokopian form 1721 A1, sama lampiran-lampiran (yang gw biarin kosong, berhubung harta gw kagak signifikan kayak Gayus :P)

Sama pak satpam, diunjukin suru serahin di meja tengah, tunggu di bangku antrian yg sudah disediakeun. Tapi eBusyet (lagi), yang ngantri full beut.

Tapi koq begitu ada yang di depan petugas kosong, yg ngantri di situ kagak langsung maju. Dah gitu, kagak dipanggil, dan kagak berebut pula. Hmm… tes ah, berikutnya kosong lagi, gw langsung hajar aja duduk di situh.

Eeeh bener. Sukses, kagak dimaki-maki orang. Kayaknya itu tempat duduk dipake sama orang-orang yang lagi antri layanan laen. Bagus lah kalok begituh.

Abis gw serahin amplop, dikasi tanda terima. Tapi diperiksa juga kagak tuh sama petugas. Sial. Gw susah payah bikinnya, basa-basi keq dikit ngehargain, belagak meriksa kelengkapan. Ya sud lah, awas jangan korupsi aja lo pada duit pajak gw. Gak sampe 10 menit urusan gw di KPP ituh. Beres. Berangkat ngantor, numpak montor, sampe kantor jam 11-an.

Pas orang-orang tanya, bangga dong, gw dah nyerahin SPT. Sengaja gw rada kencengan ngomongnya, biar bos-bos denger gw telat gara-gara abis mampir ke kantor pajak. Walhasil, aman lah urusan hari ituh. Bangun kesiangan gw jadi punya alibi kuat πŸ˜€

Sialnya, ternyata kabar buruknya. Di kantor baru rame kabar di Plaza Semanggi dan di Mall Ambassador, tuh drop box masi ada. Weleeehh. Tapi ya gpp dah. Toh gw ke KPP itu buat alesan doang.

Trus, ternyata eh ternyata, yang pada nyerahin di Mall, dapet tanda terimanya yang bagusan. Lebih tebal, berwarna, dan model stiker gituh. Lah, yang gw dapet dari petugas di KPP, kertas tipis, gampang lecek, gak meyakinkan gituh.

Weleeh, jangan-jangan mustinya yang di KPP juga dapatnya yang model stiker gituh, tapi dah keburu disikat budgetnya sama temen-temennya Gayus. Nasiip… nasip.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Work. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Lapor, SPT Nih! Lho koq???

  1. raa berkata:

    di drop box jg dapet kertas bukti yg tebel kok, man. cuma siyalnya gue antre hari terakhir. ada deh 2 jam antre cuma buat nyemplungin spt :'<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.