The Spaghetti Incident

Apaan tuh? Judul album Guns n Roses? Iya, dan ada hubungannya sama gw. Tapi bukan gw koq yang ngusulin itu judul buat albumnya mereka. Apaan sih?

Sebelumnya, gw bermaksud mau menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya pada sidang pembaca yang budiman. Cerita gw di sini, lagi-lagi masih soal urusan perut. Tapi tenang, nggak bakal sampe ke urusan di bawahnya koq. Lagi rame urusan ITE sama RPM konten nih.

Nah, ceritanya begini. Kemaren itu pan gw dimasakin Spaghetti sama emak gw di rumah. Berhubung banyak, boleh dunk, sebagian gw bungkus buat bekal ke kantor.

Pagi-pagi, gw pesen bini minta disiapin. Sambil disiapin, sambil sebagian gw embat dulu di rumah. Yaa maklum lah, jarang-jarang pagi-pagi begini ketemu makanan ala orang bule. Biasanya mah makanan khas nusantara tercinta. Kelar makan, beres-beres, berangkat lah gw ke kantor.

Di kantor, jam-jam makan siang, seperti biasa, gw diajak makan di tongkrongan andalan, RM Tegal. Tapi kali ini gw nggak ikutan. Dengan bangganya, gw bilang hari ini gw nggak turun makan. Bawa Spaghetti dari rumah. Keren kan? 😀

Berhubung rada-rada sibuk (baca: ngeblog), gw baru inget pas perut keroncongan. Whew, dah mau jam 2 nih. Makan ah. Spaghetti dengan saus asam manis lengkap dengan daging giling dan bawang bombay sudah menanti untuk disikat. Cari sendok ke pantry, eeh, cuma nemu sendok plastik. Maklum lah, udah keduluan. Ya sud lah.

Balik ke meja, ngambil tas. Hlo koq enteng. Wah, pertanda buruk. Pereksa tempat gw biasa naro kotak bekal, kosong. Alamaaakkk.. spaghetti tadi masi di meja makan. Siaaall sial.

Ya sud, dengan perut keroncongan dan air liur yang sudah banjir mbayangin nyantap spaghetti, gw terpaksa turun makan. RM Tegal? Kayaknya nggak dulu deh. Gw mau nyari makan yang deket-deket aja. Klok musti naek jembatan penyebrangan, weleeh, keburu kunang-kunang sebelom nyampe TKP.

Untung ada rekan seperjuangan yang juga mau turun makan. Mayanlah, bareng. Minimal klok gw pingsan, ada yang manggilin satpam.

Sampe kantin belakang, berhubung spaghetti udah nyampe di ubun-ubun, gw nyari-nyari makanan yang paling mirip spaghetti tadi di rumah. Mie ayam? Waah, gak nendang. Perut keroncongan total beginih. Tengok-tengok, eh ada kwetiauw.

Mirip lah sama spaghetti, cuma yg ini spaghetti penyek. Nasiiipp nasip. Makan telat, spaghetti gagal, kena bayar 8 rebu pula. Over budget bangedt neh.

Tapi eniweiy, gw rasa kejadian yg serupa juga dialami Axl waktu mau bikin album itu, bekal nasinya dia ketinggalan di rumah makanya judul albumnya jadi begituh. Yakin dah.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

11 Balasan ke The Spaghetti Incident

  1. ndut berkata:

    trus mpe rumah masih ada ga tuh kotak makan isi spaghetti-nya??? udah diembat ma orang juga pasti yeee…

  2. emmet24son berkata:

    @ndut: iyaaaaa, udah diembat adikku… huuhh

  3. ibu2 di sebelah berkata:

    (dari komen di atas) wah, gak adek gak kakak sama2 gembul yah ^^

  4. emmet24son berkata:

    wueh, klok adikku malah juwawuh lebih gembul dari aku.. satu kuintal lebih-lebih mah kayaknya ada 😛

  5. FBI berkata:

    kebanyakan tulisan pirman nih nyangkut2 kuliner.. tp beda dengan penulis kuliner lain, pendekatannya bukan soal maknyusitas makanan.. melainkeun lebih banyak soal2 makjegagikitas, makbedundukitas, makjenggiratitas, dll.. kisarannya pasti soal makan yg aneh2, yang sengsara2, yang bikin ilnaf (ilang nafsu), yang diembat orang, yang ketinggalan……….

  6. emmet24son berkata:

    apaan sih tuh makjegagikitas, makbedundukitas, makjenggiratitas? di kbbi online gak ada tu mas 😛

    tapi eniweiy, pan kita emang musti diferensiasi.. masa mau ngikut-ngikut tetangga sebelah?? 😛

  7. ketut_epi berkata:

    hahahaa… geli baca statusnya fbi. setujuuh…!!! 😀

  8. Abang2 Kwetiau berkata:

    ooo jadi gitu modusnya, pantesan ada orang baru beli makanan gw 😕

  9. emmet24son berkata:

    @epi: status yang mana nih??
    @abang kwetiau: weekekeekkk, rejeki 😛

  10. Ping balik: Emmet24son Luncurkan Kategori Baru | Emmet24son's Weblog

  11. Ping balik: The Spaghetti Incident Vol.2 | Emmet24son's Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.