Hari Rabu yang Nyaris Kelabu

Hari ini hari rabu. Bangun tidur, langit berwarna biru meski ada gumpalan awan berwarna abu-abu. Tanpa pake-ba-bi-bu, langsung gw berangkat ke kantor, mlebu.

Sebenernya hari ini agak-agak sendu. Bini keteteran karena ngurus ini itu, mana sudah lama tak punya babu. Walhasil hari ini gw nggak bawa sangu.

Sampe kantor, jam istirahat makan siang merupakan waktu yang ditunggu-tunggu. Tengok sana-sini, koq nggak ada si kawan itu.

Yahoo Messenger, ternyata dia ganti hari karena disuruh masuk di hari Sabtu lalu. Wah, padahal masih perlu berguru buat ngebagusin mainan baru.

Apa boleh buat, keroncongan dah mulai mengganggu. Berangkatlah gw ke RM Tegal di seberang jalan itu. Ah, ternyata yang ngelayanin si mas-mas yang punya tampang lugu.

Seperti biasa, gw pilih makan nasi dengan tiga macam lauk ini-itu. Tak lupa sambel, teh tawar anget, dan kerupuk gw comot biar ada kriuk-kriu (maksa). Makanlah gw seorang diri dengan sendu.

Tapi hlo koq, nggak ada alunan musik yang mendayu-dayu? Ada apa dengan warung kesayanganku? Untungnya, tak lama kemudian musik dihadirkan oleh sang ibu-ibu. Lumayan, sedikit menghibur hatiku yang sedang agak kelabu. Seperti langit di luar yang warnanya juga begitu.

Tak disangka tak dirasa, santapan sudah ludes di piring beling yang warnanya bukan abu-abu atau biru. Ya sudah, bangkitlah aku menyapa si ibu-ibu. Berapa bu?

Syukurlah, ternyata total jenderal cuma 6 ribu. Gembiralah hatiku karena harganya ada di bawah budgetku. Untung yang ngitung-ngitung bukan mas-mas yang tadi itu. Kalau dia, alamat hari rabuku makin kelabu.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

12 Balasan ke Hari Rabu yang Nyaris Kelabu

  1. ibu2 di sebelah berkata:

    emang kenapa si mas2 itu? kalo ngitung gak bisa yah? ajarin donks, mas… ajarin aritmatik ^^

  2. ndut berkata:

    Huahahahaha lucuuuu banget tuuu.. jempol jempol!

  3. ndut berkata:

    emang biasanya makan ama siapa sih?

  4. emmet24son berkata:

    @ibu2: kalok sama mas mas yang itu, harganya bisa jadi 8 ribu 😛

    @ndut: ada yg maksa juga sih, udah kepepet gitu. biasanya makan sama si nju 😛

  5. ibu2 di sebelah berkata:

    wah, korup tuh mas2.. harus dikedip2in dulu kalik, mas ^^

  6. raa berkata:

    hahaha, lucu nih. man, link-nya uda gue kirim ke mas fbi. kita liat komen berima ala bos fbi :p

  7. Anonim berkata:

    tumben banyak bhs jawanya.. dulu waktu di palm malah ga bisa basa jawa.. banyak begaul ama babu yak? :p

  8. mas2 itu berkata:

    ko bayar 6000?? bukannya 9000? hmmmm

  9. emmet24son berkata:

    @ibu2: waaahh.. nggak ah klok musti ngedipin mas-mas itu.. mending bayar 9 ribu 😛

    @jeng: wueeekekekekk.. padahal gw baru ngasi tau link-nya ke dia.. kalah cepet gw 😀

    @nonymous: justru itu, kayaknya musti belajar itu biar bisa bergaul sama babu.. dah lama gak punya tu 😛

    @mas2: itu dia.. biasanya begitu 8 ribu sama mas-mas itu, tapi sama si ibu-ibu cuma 6 ribu. jangan-jangan korupsi si mas mas itu 😛

  10. rockhead berkata:

    kyk lg pantun

  11. L102 berkata:

    oh ternyata begitu. pantesan bisa hemat walau beberapa ribu.

    ya sudahlah kalau begitu, cukup sampai disini komen dari diriku

    😛

  12. emmet24son berkata:

    whuehueheuehuehuheu…. ikut-ikutan saja kau 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.