Minum Kopi, Nyesel Dah!

Gak biasa-biasanya gw minum kopi. Sebagai informasi, dulu gw punya maag. Saban abis minum kopi, segelas misalnya, langsung mual-mual. Belakangan, setelah lulus program bini, maag gw emang lenyap. Tapi berhubung udah terbiasa gak kecanduan kopi, yaa tetep. Gw gak doyan-doyan amat sama yang namanya kopi. Trus, kenapa nyesel?

Nah, hari ini, gw ketiban pulung bikin kerjaan yang musti riset mendalam kesana-kemari, konsentrasi tinggi dan gak ngantuk. Mau gak mau, berhubung udah sekian puluh (mungki ratus) malam cuma tidur 2-3 jam, gw butuh doping klok buat begini-beginian. Ya sudah, nenggak kopi-nenggak kopi dah.

Cek ke pantry, seperti biasa, gelas dah pada lenyap. Adanya thumbler oranye kesayangan gw. Ada sih gelas-gelas laen, tapi ada yang punya. Daripada-daripada, ya udah. Thumbler oranye tinggi itu gw pake.

Tengok meja, kopi ludes. Weleh. Tengok laci pantry, ada sih. Kopi cap Indocafe. Hajar lah. Tuang kopi ke thumbler, gula secukupnya. Cukup gak ya? Bodo ah. Isi aer panas campur dingin dari dispenser sampe penuh tu thumbler yg tingginya bangsa 25 cm-an. Aduk, tutup, kocok-kocok. Berees. Siap tempur dah.

Nyampe meja. Sruputt. Hmm.. koq rasanya rada-rada aneh gini. Biarin lah, pasang earphone, setel musik kenceng-kenceng biar kagak kedengeran suara bising -sebising pasar atawa terminal AKAP- di lantai 31 inih. Ketak-ketik-ketak-ketok mayan. Ndongkrak dikit nih doping.

Sruputt lagi. Hlo, koq anehnya makin-makin? Sruput-sruput selanjutnya, makin gak enak rasanya. Tanya-tanya tetangga sebelah, emang itu kopi buat tamu. Kopi yg biasa buat karyawan tu cap Kapal Api, tapi lagi abis.

Weleeh. Rasanya aneh gini, rada asem-asem gituh. Apa gw yang salah ngeracik? Perasaan komposisinya secukupnya, gak aneh aneh. Gw yakin kayaknya emang ini kopi rasanya yang aneh. Ampun, nyesel dah minum ginian meski lumayan mbantu gw ngelarin tuh orderan.

Pikir-pikir. Kesian amat tamu dikasi aer beginian. Kliatannya biar pada kagak banyak-banyak minumnya ya? 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

7 Balasan ke Minum Kopi, Nyesel Dah!

  1. ibu2 di sebelah berkata:

    wah, mas musti bedain kopi sama jus kopi, yang mas minum itu jus kopi ato konsentrat kopinya aja, dikasih merek dan embel2 lain supaya jadi ikon lifestyle dan biar agak mahal ^^

  2. emmet24son berkata:

    hooo.. yg kemaren itu jus kopi ya?? ada yaa?? baru tau. besok-besok kalok makan di restoran mesen minum jus kopi ah 😀

  3. ndut berkata:

    mas firman sering bisulaaaaan.. wekekekekek… ehm trus pernah ditanyakan ke OB ga soal kopi itu? siapa tau disimpen di situ karena emang udah ga layak minum..

  4. emmet24son berkata:

    ssstt…. udah jarang koq sekarang maaah, pan sukses lulus program 😀

    whew, gak tau juga deh. blom pernah tanya-tanya. tapi hari ini di laci juga dah gak ada tuh bungkusan kopi. apa jangan-jangan kopi basi ya? 😛

  5. ibu2 di sebelah berkata:

    bukan kopi basi, kok.. emang rasanya begituh ^^ coba aja beli yang baru, sama dah rasanya ^^

  6. bandrong09 berkata:

    Makany… jgn suka ambil barang yg nggak jelas Pak. Jd, wajar aj kalo rasanya rada aneh. Hehehehehe

  7. emmet24son berkata:

    @ibu: beli??? waah, yang pasti kagak bakal cap itu dah 😛
    @bandrong: yang biasa habis soalnya pak. udah kepepet, butuh doping buat ngelarin perentah bos-bos 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.