100 Rebu, Nyampe ke Bandung dan Kembalian 3 Rebu

Wiken ini dapat jadwal ajaib, di kalendernya dari jumat sampe minggu ada warnanya semua. Libur? Kayaknya mah begituh. Hari jumat warna kuning. Artinya libur. Sabtu, oranye? Apa maxud? Libur? Di legend-nya kagak ada info-nya. Walaah, yang bikin tabel Excel kurang cihuy nih. Minggu, kuning lagi. Libur lagi. Terus, sabtunya?

Nah, ini dia yang bikin gw rada-rada gak nyaman. Libur aja lah, bodo amat. Eh, bener aja, jumat malem ditelepon, Sabtu itu gw musti masuk jam 6 PAGI. Maaakkk.. rusak dah rencana gw, mana udah booking hotel. Bagus gw bisa dapat tukeran jatah piket sama pak Dar. Alhamdulillah. Sabtu 1/2 10-an pagi, sesuai rencana, kita brangkat. Ke mana? Destination Bandung.

Ini kali pertama kita liburan keluarga ke luar kota kagak pake ngajak-ngajak apa nebeng orang laen. Khusus keluarga inti. Gw, bini, dan anak. Dan ini kali pertama juga gw nyupir ke luar kota. Bisa gak yah? Musti lah, masa orang-orang bisa gw kagak sih?

Jaga-jaga biar kagak kena macet di tol tomang, gw susurin pinggir tol bonjer. Eh, malah kagak ada macet macam biasanya. Gw lewat pinggir tol situ malah macet parah, mau masup juga repot, walhasil masuk tol setelah Slipi aja deh. Niat ngirit 2 rebu, malah kena macret di jalur angkot M11. Bagus udah isi bensin dulu tadi, 100 rebu cukup laah kayaknya.

Masup tol, kena 6 rebu limaratus, lempeng dah ngarah Cikampek. Sampe kilometer 57, istirohat dulu, sekalian lohor dan poto-poto pastinya. Bagus juga adek gw dah balik dari Papua, jadi bisa pinjem LG GM200-nya yang dia tebus abis gw dapet setoran dari pendekar gw di lapangan. Mayan sih, tapi ada beberapa bug kayaknya nih henpon.

Kelar makan-makan, lohor dan potret-potret, bini bilang ban belakang udah tipis banged. Iya sih, mana yang satu ada kayak retak gituh, ngeri bocor aja tengah jalan ntar. Bagus ada bengkel, minta tulung tukerin ban deh pakek serep. Ternyata eh ternyata. Ban serepnya sih bagus, tapi beda lebarnya trus peleknya juga beda. Weleehh. Bagus tingginya sama. Ya udah, hajar lah, daripada pake ban udah tipis. Benernya sih ban belakang 2-2nya yang udah tipis, tapi yang satunya masih gak ada baret, retak, atawa groak. Mudah-mudahan kagak copot lah di jalan sama sekrup-sekrupnya. Aneh gitu kliatannya.

Kelar ganti ban, berangkat lagi. Di jalan, bujub dah, panas terik amad. Mana tol Cipularang jelek beginih, lobang di mana-mana, tambalan ala kadarnya. Beeuuh, gak keren dah.

Gw jalan santei sih, tapi tetep, klok mau nyusul truk atawa mobil yang lambat pan musti tuncep gas dikit. Pas tuncep ituh, klok jalan 100an KM/j, berasa melayang goyang aneh gak jelas gituh. Whew, emang gak boleh dibawa kenceng nih Atoz. Ya sudah, toh emang gw kagak minat tarik-tarikan. Ngapain amat, biar jalan lagi lowong lancar gini, gw pan mau santei-santei.

Sampe Pasteur, jam 2-an. Bayar tol, 40 rebu limaratus. Bujub. Jarak jauh sih emang, tapi kualitet jalannya yang kayak gitu ituh serasa gak rela gw bayar segituh. Di Pasteur, macet dikit biasa lah. Wal hasil jam 3-an gw sampe Hotel Trio, setelah muter-muter nyari tuh hotel yang ternyata hotel model tempo doeloe. Jalan yang terakhir gw ke bandung masih 2 arah, udah jadi satu arah euy pada. Weleeh.

Tapi mayan lah. Modal 47 rebu udah sampe bandung. Bensin 100 rebu masih sisa separo lebih. Taro lah kepake 50 rebu. Total jenderal, ke mBandung cumak perlu modal 100 rebu, ada kembaliannya 3000 pula. Tentunya masup tol setelah Tomang klok mau hemat 2 rebu 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.