Gempa Guncang Gedung Gw (lagi)

Gempa lagi, lagi-lagi gempa. Barusan gempa terjadi (lagi). Kali ini, 16.10.2009 @ 16:52:50WIB, episentrumnya di selat sunda, 6.79 LS – 105.11 BT, 42 km BaratLaut UJUNGKULON-JABAR, 180 km dari Jakarta, dengan 6.4 SR di kedalaman 10 Km. Panik?

Jelas, tapi berhubung goyangannya nggak separah gempa pertama gw di lantai 31 ini, paniknya gak banyak-banyak amat.

Turun? Terakhir turun lewat tangga dari lantai 31 ke ground, kaki gw kram 4 hari. Kali ini, nggak ah. Apa yang terjadi-terjadilah. Kalok emang udah nasipnya nih gedung rubuh, kejebak di lantai 31 atawa kejebak di tangga, sama-sama liwat.

Palingan kalok emang guwede banged, ya gw ngacir ke depan lift ajah. Kabarnya, pada bangunan-bangunan tinggi, strukutur bangunan paling kuat itu ya posisinya ada di sekitaran lift. Di situ lebih banyak tulang-tulang besi dan urat kawatnya si gedung dibandingkan di posisi laen gedung yang bernyangkutan, apalagi pinggir-pinggir deket kaca (korek mi ip aim rong).

Trus, apa yang gw lakukan? Ngacir ke lift gak mungkin, lift biasanya langsung dimatiin. Tangga? Males ah. Ngumpet kolong meja? Nggak ah, orang meja model knock down gituh. Di knock ya dia down. Ngumpet di sono urusannya ketiban casing PC desktop, leptop, monitor, blom lagi gundukan rilis-rilis yang segambreng. Trus? Gw shalat ajah ah. Bukan apa-apa, emang belom shalat Ashar dari tadi πŸ˜€ eh 😦

Kapan ya pindah kantor ke gedung yang pendek lagi? Kangen gw kerja di lantai ground macam di gudang tempo hari. Banyak tikus-banyak tikus dah, yang penting kalok gempa, ngacirnya gampang. Yaaa.. lantai 2 lah kayak sebelumnya, atawa maksimal lantai 3 macam sebelumnya lagi.

Btw ngemeng-ngemeng, 7 tahun waktu itu kayaknya gak pernah gw ngacir dari gedung kantor gara-gara gempa dah. Hla di sini? Belon sebulan udah 2 kali? Pertanda apa nih?

Mudah-mudahan gak ada gempa lagi dah. Setidaknya jangan pas di hari gw kena piket. Males ah. Apa yang mau dibenchmark? πŸ˜›

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

4 Balasan ke Gempa Guncang Gedung Gw (lagi)

  1. chandra berkata:

    widih….tuh dia bagian paling mendebarkan bekerja di gedung tinggi. apalagi buat gedung yg berada di kawasan negara yg pemimpinnya sedang ditolak alam heheheh…

  2. ketut epi berkata:

    kurang dari sebulan udah ngalamin gempa 2 kali? pertanda apa yaa… yg jelas itu pertanda lempeng bumi lagi gerak terus. Banyak2 doa, om. Jgn lupa bikin petisi buat pindah gedung/lantai πŸ˜€

  3. emmet24son berkata:

    @chandra: nasip yaa nasipp πŸ˜›
    @epi: ho oh nih, musti begituh kliatannyah 😦

  4. ndut berkata:

    meja model knock down.”Di knock ya dia down”. hahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.