Gempa Pertamaku

Hari ini hari yang istimewa. Gempa mengguncang Jakarta. Sebenernya nggak istimewa sih, kalo mengingat gw dah sering ngalamin gempa sejak balik ke Jakarta tahun 86’an yang lalu. Yang bikin istimewa karena baru sekali ini gw ngalamin gempa di posisi ketinggian di atas 100 meter.

Gile bener dah.

Lagi asik-asik mau transkrip wawancara dan ceting ngobrolin soal Tasik sama Alex, mendadak gedung kantor gw goyang-goyang kayak mau rubuh. Gak pake pikir-pikir panjang, langsung aja gw tinggalin leptop, gak lupa nyamber henpon yg ada di meja.

Pake sepatu dulu? Boro-boro kepikiran. Pake sendal juga udah bagus. Langsung dah ngacir ke tangga darurat yang cuma semata wayang di gedung ituh. Turun dah berame-rame dengan ribuan karyawan yang gawe di sonoh. Desak-desakan, padet bukan maen. Bagusnya kagak pake dorong-dorong.

Setelah ampir setengah jam-an turun tangga, akhirnya sampe bawah. Di bawah udah padet banget orang. Denger-denger pusat gempa sekitar 142 kilo-an di selatan Tasik, 30 kilometer dpl dengan guncangan 7,3SR.

Balik ke dalem gedung, begitu lift udah diaktifin lagi sama pengelola, langsung gw ikutan berebut naek. Klo ada gempa susulan gimana? Bodo ah, gw mau beberes. Bener aja, kelar beberes, lewat speaker pengelola gedung nyuruh seluh karyawan yang ada pada pulang ke rumah masing-masing dan lift mau dimatiin, 15 menit setelah pengumuman. Weleeh.

Begini toh rasanya. Mudah-mudahan nggak lagi-lagi deh. Mudah-mudahan juga abis ini gw nggak lagi ngantor di lantai tinggi-tinggi. Resminya ada di sini. Mudah-mudahan juga mertua dan sanak sodara di Tasik gak kenapa-napa.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

2 Balasan ke Gempa Pertamaku

  1. ketut epi berkata:

    duuh..kebayang ya yg lagi di ketinggian. mudah2an gak sampai kejadian deh, gedung rubuh saat lagi bnyk orang di dalamnya.

  2. emmet24son berkata:

    ho oh.. yang gak tega tu pas ngliat tampang bapak-bapak sekuriti. dia bukain, jagain dan megangin pintu emergency ituh biar karyawan bisa pada turun dengan lancar. Padahal mereka sendiri nangkring di situh.. kalok sampe tuh gedung rubuh dan mereka blom sempet keluar, weleeehhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.