Ramadhannya Sudah Tiba

Kemaren sore rencananya mau pulang cepet, pingin ngajak anak gw tarawih. Tapi apa daya, kerjaan baru kelar deket-deket jam 6. Maghrib dulu lah, kalo nggak bisa gak kebagian ntar. Kelar Maghrib, ngabur. Eeeh, begitu keluar gedung, alamaaakk.. macet sampe lobby kantor. Bener aja, begitu keluar pager, super duper padet. Langsung kebayang dah, beratnya perjalanan pulang hari ini.

Ternyata, selepas Karet, di Pejompongan loncer. Slipi macet seperti biasa lah, tapi bagusnya gw bisa nyelip-nyelip ke arah permata hijau, belok di lampu merah rel kereta pasar Palmerah.

Lewat belakang Grasindo, jalan masih di buka. Orang belum banyak yang ngumpul di Masjid pasar Palmerah situh. Turun ke belakang Kompas, nyebrang jembatan senggol, eeh ternyata jalan ditutup, udah pada siap-siap mau tarawih. Mau muter balik dan keluar lewat gedung GPU males ah, stiker MK di montor gw dah dikelet sama adek ipar. Lagi gak mood basa-basi sama satpam yang pastinya udah beda sama yang tempo hari. Walhasil, gw belok lewat jalan kecil pinggir kali menuju ke arah pasar Bintang Mas. Wueh, ternyata di sini jalanan lancar.

Setelah lewati beberapa Masjid dan Tarawih belum mulai, akhirnya nyampe Masjid dekat Hutan Kota Serengseng, udah adzan Isya’ dan pastinya dilanjut dengan Tarawihnya. Yaaah, lemes dah.

Sampe Meruya United, dah 1/2 8. Beres-beres, makan dulu lah. Kelar makan, langsung Tarawih plan B dengan anak tercinta. Awalnya dia kaget dibilang shalatnya 11 rakaat. “Koq 11, pah?” katanya. Mungkin dia mikirnya banyak betul rakaatnya. Yaa.. kalo nggak 11, mau 23? tanya gw. Akhirnya setelah gw jelasin dan negosiasi, Tarawihlah kita berjamaah 11 rakaat setelah Isya’ 4 rakaat.

Pengalaman tahun kemaren, anak gw cuma sanggup shalat Isya’ 4 rakaat plus tarawih 10 rakaat saja. Rakaat terakhir dia cuma berdiri mematung, kecape’an mungkin. Alhamdulillah, yang kali ini tuntas.

Ramadhan kali ini rencananya gw mau mulai ngajak anak gw bangun sahur. Barusan udah mau bangun, tapi dia cuma minum air putih aja. Gpp lah, biar terbiasa dulu aja dibangunin sahur.

Btw, sekalian ah: Mohon dimaafkeun lahir batin kalok gw ada salah-salah kata atau salah-salah ketik yaak 🙂

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Religious. Tandai permalink.

2 Balasan ke Ramadhannya Sudah Tiba

  1. Yohan berkata:

    Guwe juga ikut puasa bang, puasa makan, minumnya nggak. puasa makan karena nunggu warung buka, tapi ada sisi positipnya juga, sabar nunggu warung. hahahahahaha. atas nama pribadi guwe mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1430 H, mohon maaf dan batin untuk Bang Pirman, Mbak Duis dan Biyu. Semoga Allah SWT selalu melindungi anda sekeluarga.

  2. emmet24son berkata:

    yaaa, lumayan juga bang kalo warungnya baru buka abis maghrib, hemat, gak keluar duit buat sarapan atawa makan siang 😛

    tengkiyu bang… sama-sama 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.