Liburan Serba Pas-pasan

Liburan kali ini bener-bener menyenangkan. Meski nggak ke mana-mana, tapi rasanya seneng banget dapet jatah libur 2 hari di waktu yang pas. Apanya yang pas?

Pas yang pertama, pas anak gw juga libur 2 hari. Yaa, emang biasanya juga libur 2 hari dia klok wiken. Gimana seh? Tapi yaa.. tetep musti disyukuri juga, hla orang biasanya libur kadang musti ke sekolah ada urusan. Entah rapat, entah kegiatan ini itu. Tapi wiken ini gak ada apa-apa. Mayaan.

Pas yang kedua, pas mubil dah dekil. Mayan lagi, jadi bisa berame-rame di liburan ini nyuci mubil kesayangan. Seneng-seneng lah, maen aer bertiga. Gw dan anak gw kebagian bersiin bagian luar, bini gw bersihin bagian dalem. Soalnya waktu hari Kamis pas mereka nganterin gw ke kantor, pas gw abis pulang dulu ke rumah gara-gara di kantor ada simulasi kebakaran, makan siang anak gw tumpah berantakan di situh.

Pas yang ketiga, pas bini gw abis dikasi tau rahasianya cara bikin ayam goreng tepung yang kriuk macam di KFC, CFC, AW, dll, jadi bisa langsung praktek pas semua pada libur. Beres nyuci mubil, ke pasar, langsung dah praktek. Ternyata, resepnya maknyuss juga. Pas banget garingnya.

Pas yang keempat, pas capek abis nyuci mubil trus mandi, pas perut dah kenyang mamam ayam goreng fried chicken ala bini. Pas mata ngantuk. Molor enak nih. Eeh, pas melek-melek jam 3-an, bini dan anak gw juga dah pada ngikutan molor di samping gw. Yang tumben sih anak gw. Biasanya musti pake tarik-tarikan urat dulu baru dia mau tidur siang. Pas bener lah kalok begituh.

Bangun tidur, coba tes konek internet ah, mumpung masi ada jatah. Kemaren soalnya pulang kantor SMS ke Smart minta diidupin internetnya selama 24 jam ajah. Baru kepake sebentaran buat bikin berita. Rugi dunk dah bayar 3 rebu cuma kepake 2 jam-an. Eeh, pas konek, pas dapet speed yang mayan kuenceng. Gak sampe pas limit di 153kbps kayak biasanya sih, tapi 80-100kbps mah dapet laah. Eeeh, ternyata ketemu pak de Arinto yang lagi kumplen Telkomsel Flash unlimitit @ 256kbps-nya dia lagi kumat lemotnya. Wueeekekekekkk.. Telkom Flash mau ngelawan Smart Telecom.. yang bener ajah 😛

Pas kelar ketak-ketik-ketak-ketok, pas abis Maghrib, jalan-jalan ah. Nangkring di sekitaran Walikota asik nih kayaknya. Eeh, rame bener di kawasan yang mau dibangun St Moritz di sekitar Puri Indah situh. Kayaknya ada peresmian atau apa. Gile bener dah, ratusan mubil dah pada parkir di situh. Trus, gw mau nangkring di mana klok begini? Pikir-pikir, kesian juga kalok kawasan ini dah jadi. Gak ada lagi tongkrongan buat rakyat kecil yang biasanya mulai sore dah pada gelar tiker atawa nangkring di montornyah bercengkrama dengan anak-bini atauwa sama pacar buat yang masi blom berkeluarga.

Pas muter-muter, ngliat bapak-bapak tua jualan jagung bakar. Ah parkir ah deket situh sambil mamam jagung bakar. Ternyata harganya goceng, waaah.. gak seru nih. Tapi pedesnya pas banget. Bujub dah. Nyampe perih rasanya bibir gw. Jangan-jangan masih ada apinya nih jagung.

Kelar mamam jagung bakar, muter-muter lagi. Anak gw minta pulangnya lewat jalan yang jauhan. Ya sudah, toh gw juga lagi pingin kliling-kliling. Walhasil, dari Puri Indah balik lewat Kedoya, Jalan Panjang, trus baru ke Meruya. Eeh, nyampe rumah pas bensin dah mau abis.

Emang bener dah, liburan wiken ini serba pas semua. Tapi yang paling pas mah, berkat liburan ini, gw nggak kebagian noordin. Muwantaapp. Baru ngeh tadi pagi soalnyah ada gitu-gituan. Sempet lihat TVOne bentaran, koq gak enak ya, serasa kayak nonton Detik. Lihat Metro TV, hlaa.. mendingan. Bodo’ ah, gak minat juga ngikutin. Untung banget pas nggak ngantor. Coba klok gw pas jatah masuk. Betenya bukan maen pasti.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Liburan Serba Pas-pasan

  1. ketut epi berkata:

    Hehhee…kebayang emang ya, klo kebagian masuk pas weekend kemarin. Beruntunglah dirimu pas libur, jadi bisa menikmati liburan yang serba pas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.