Situ Cipondoh, Wisata Murah-Meriah, Dekat?

Libur 2 hari di wiken jadi momen yang sangat berharga. Jadi, musti dimanpaatkeun semaxxximal mungkin. Apalagi sejak setahunan terakhir inih. You know why lah 😛

Wiken kmaren, berhubung wiken terakhir bagi anak gw di libur panjang pertamanya dia semasa sekolah, musti hepi-hepi dunk. Nah, berhubung dah mau masuk sekolah, ya mending jangan kecapean. Cari yang deket-deket aja, biar tetep fresh hari seninnya (baca: dompet udah terkuras abis).

Sabtu kmaren nggak nginep di Duta Bintaro. Selain cucian segunung (urusan bini), pe er gw juga blom kelar (baca: donlotan game saint seiya blom dicobain). Akhirnya, baru hari Minggunya kita ke Bintaro pagi-pagi.

Berangkat ke sono dengan bekal tutug oncom yang tinggal diaduk dengan nasi, kita ngedrop bini bentaran di pasar buat beli kangkung dan udang buat ditumis. Sampe rumah, diproses, jadi dah kita makan siang lezat. Nasi panas tutug oncom + tumis kangkung udang + krupuk super pedes oleh-oleh dari Serba 2000 di dekat pasar Pamoyanan, Bandung. Ni’ mad bener dah. Apalagi dengan suasana rumah yang udah mulai panas, karena madep ke barat dan blom beli AC/pasang kanopi. Full kringet (baca: pokoknya makan yang sebenar-benarnya dah) 😛

Habis makan, tadinya mau ke Monas. Tapi bujub dah, tega bener. Jauh, panas pula. Akhirnya setelah berdiskusi panjang lebar, kita berangkat ke danau terdekat. Lumayan buat ngadem. Tapi berhubung anak gw blom kelar makannya, ya tunggu abis dulu. Walhasil, sambil nunggu dia kelar disuapin sama adik ipar yg dateng dari Tasik, molor enak nih kayaknya.

Gak kerasa, bangun-bangun pas Ashar. Anak gw? Blom kelar juga, tapi tinggal dikit sih. Ya udah, daripada kesorean, beres-beres, berangkat dah. Tadinya kepikiran mau ke “Singapur” (baca: Lippo Karawaci, sekitaran UPH) yang lebih adem suasananya, tapi berhubung jauh dan daripada kemaleman, danau pun jadi lah. Danau apaan sih?

Namanya lengkapnya Taman Wisata Air & Panorama Alam Situ Cipondoh. Seumur-umur gw baru lewat berapa kali doangan sih, blom pernah mampir. Ternyata, asik juga. Masuk, parkir mubil langsung bayar 2 rebu. Klok mau duduk-duduk, makan di cafe-cafe tenda yg ada di situh, silakeun langsung. Atau kalok mau naek bebek air macam di Ancol, beli tiketnya 15 rebu per 30 menit. Atau naek speed boat keliling danau, tiketnya 5 rebu sekali naek.

Klok mau santai selonjoran atau duduk-duduk di dalem, masuk ke taman kena 2 rebu per kepala orang dewasa. Gw berempat sama anak gw, yg bayar cuma gw, bini, sama adik ipar doang. Anak gw umur 5 tahun kurang berapa hari, kagak disuruh bayar. Mayan terjangkau pan?

Di dalem ada Flying Fox sama outbound-outbound-an. Gak tau kena berapa, yang pasti begitu di pinggir danau lihat orang pada naek bebek-bebekan, anak gw mau naek gituan. Ya udah, ke luar lagi dah. Setelah beli tiket dan ngantri, berangkatlah bini gw dan adiknya ngegoes bebek dan anak gw nangkring di leher tuh bebek. Girang bener dah pokoknya. Gw? Nonton aja dari pinggir danau, menikmati pemandangan alam (baca: males ngegoes, gempor. antisipasi pulang dari sono jalanan dah macet, bisa abis betis gw). Lumayan lah, jarang-jarang menikmati yang kayak gini-gini deket-deket tempat kesibukan sehari-hari. Tentunya ya jangan dibandingin sama TIJA.

Walhasil setengah jam-an gw nangkring di pinggir danau. Untung ada banyak kursi yg tinggal comot. Sial, gw salah ngembat, kursi yang dudukan tangannya patah sebelah yg gw dapat, ngeri rubuh aja klok gw keliwat santai selonjoran.

Kelar bebek-bebekan, gw dapat ciuman mesra dari anak gw yg janji mau cium gw kalok gw jemput dia di dermaga. Girang betul dah pokoknya. Sambil istirohat, mesen jagung bakar @ 3500 yg lumayan enak juga menurut ukuran perut gw, juice mangga dan jambu @ 7500 yg rasanya biasa aja. Gak lama, dah mau gelap. Pulanglah kita. Tuh kan bener, jalanan dah mulai macet, apalagi di sekitar pertigaan pasar Bengkok.

Overall, lumayan juga lah ituh tongkrongan. Sayang lapangan parkir (mobil) terbatas, untungnya pas gw dateng lagi rada lowong. Maklum lah, newbie, blom terbiasa parkir padet bin ribedt. Hla, trus, wisatanya emang murah-meriah. Tapi dekat dari mana? Yaa klok dari rumah gw, di Duta Bintaro, Kunciran, Tangerang 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

6 Balasan ke Situ Cipondoh, Wisata Murah-Meriah, Dekat?

  1. raa berkata:

    jadi pingin makan nasi tutug oncom 😐

  2. ketut epi berkata:

    ajak-ajak aku Jeng… tutug oncom gimana bikinnya tuh?

    Emmet, air danaunya bersih taaak?

  3. emmet24son berkata:

    @raa: wah, manteb dah pokoknya jeng

    @epi: bikinnya, gak tau dah. gw taunya pas tutug oncomnya dah jadi, baru dah diadukin pake nasi. gak pernah merhatiin proses sebelom ituh 😀

    air danaunya biasa ajah, gak bersih-bersih amat sayangnya..

    mungkin klok pemda/pemkot serius ngurusinnya mah, bisa lumayan banged ituh.. tapi takutnya malah ntar gak terjangkau masyarakat kecil yah? 😦

  4. bandrong09 berkata:

    Wah asyiik jg tuh tempat kayaknya…! Jd pengen ngerasain juga nih. Tapi, maenan tuk anak2 cuma bebek2 doank ya? nggak ada perosotan atawa ayun2an gitu? Maklum, anak msh umur 4 thn dan msh suka meluncur kalo pas ada maenan yg kayak gituan.

    Mantab infony Pak!

  5. seperti di situ cileunca pangalengan ya pak? di sanapun ada outbound gravity adventure terkenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s