Serba Salah Nonton Gratissszzz

Serba salah ni hari. Padahal mustinya hari istimewa. Ni hari dapet jatah preman buat nonton gratis Transformers 2 di 21. Berhubung dah janji mau ngajak anak nonton Transformers, ya berangkat lah gw sama anak-bini. Apaan aja yang salah?

Pagi-pagi, ternyata susu nutrisi anak habis, musti beli dulu dah. Musti sebelom nonton, soalnya hari Sabtu, cuma buka sampe jam 12 doangan. Telepon Alex, nanya nontonnya jam berapa, jam 12.45 katanya. Ya sud. Aman dah, baru jam 1/2 10, berarti bisa ke Menara Dea dulu sebelom nonton.

Berangkat, untungnya jalanan loncer. Ke menara Dea sebentar, beres urusan dah jam 10.45-an. Janjian kumpul jam 10.30, telat-telat dikit wajar laah. Langsung kita bergerak ke FX. Lewat Sudirman, muter balik dan masuk lewat jalan Pintu I. Mau parkir di belakang Century atawa di WSG GBK yg enak, kejauhan, kesian anak bini. Parkir di mall, malesnya pan rapet-rapet kalokpun nemu setelah muter-muter parkiran.

Bener aja, P1 padet, gak pakek nyari-nyari, langsung aja ke P2. Eeeh, sepi kosong mlompong. Mayan betul. Langsung aja parkir. Baru turun dari mobil, langsung ada yang parkir di sebelah percis. Mana mepet banget lagih sama pintu supir. Yaaa.. bukan dia sih yang mepet, emang gw parkirnya yang terlalu nempel garis. Ntuh mobil disusul rombongan mobil-mobil laennya yang pada parkir. Wah, beruntung bener gw, parkir pas masih lowong.

Cari lift/eskalator, ternyata salah. Itu jalan masuk ke apartemen atau apalah gituh. Nggak ada sambungan antara situh sama mall-nya. Weleh, gak keren dah. Untung jalan masuk buat ke mall-nya deket situ juga. Naek dah. Sambil nunggu SMS Alex, bilang gw dah di FX. Lift kebuka, naek ke lantai 7, dah sampe depan bioskop balesan masup. Ternyata eh ternyata, nontonnya di Semanggi. Alamaaakk. Salah lagi dah.

Padahal tadi gw dari Dea, Lingkar Mega Kuningan, trus ke belakang Sampoerna Strategic dan lanjut ke Sudirman liwat Semanggi. Buru-buru dah turun lagi berangkat ke Semanggi. Takutnya jalanan macet. Hla klok numpak montor mah tinggal batt-bett ajah, nyampe. Batal dah mau poto-poto sama piala EPL 2008-2009-nya Manchester United di bawah.

Nyampe parkiran, udah padet. Untung kluar nggak ngantri. Kluar liwat Sudirman, langsung lurus terus ke arah Semanggi. Tadinya mau naek ke arah Gatsu masuk Plangi. Tapi koq, banyak amat pulisi nangkringin di pinggir situ yah. Daripada-daripada, lurus aja lah, muter balik di Karet, Sampoerna Strategic.

Pikir-pikir lagi, parkiran Plaza Semanggi pan pasti lebih rame lagi tuh. Gimana ya enaknya. Mau parkir di Standard Chartered yang pasti dijamin sepi, mayan juga jalannya ke Plaza Semangi. O iyah, Rumah Sakit Jakarta ajah, toh parkirnya enak di situh, kagak ribedt dan jalan pun rada mendingan lah daripada musti naek-naek muter-muter nyari-nyari parkiran di Plaza Semanggi. Blom klok pas nemu lobang parkirnya ngepress banget.

Sampe RS Jakarta, parkiran mayan sepi, dapat parkir di tempat yang tertutup depan masjid. Wuah, rejeki emang gak kemana. Beres, berangkat dah. Sampe Plangi, telepon lagih, katanya ngumpul di Hokben. Lantai UG katanya. Ngider-ngider, nyari jalan naek, sampe UG, katanya hokben di LG lah, bocah. Setelah tanya sana-sini, ketemu juga tuh Hokben. Dah pada nyantap. Lanjut lah kita mesen menu yang dah disiapin. Tinggal comot. Mayaaan.

Beres makan, naek ke atas, beres-beres (baca: ke WC dulu), eh ternyata pas masuk film dah mulai. Cepet amat. Mana udah gelap, untung langsung ketemu jejeran kursinyah, 10-11-12 B. Duduk dah, dengan formasi anak gw di tengah.

Awal-awal sih seneng dia, sampe gw colek aja kagak mau nengok. Konsentrasi penuh kayaknya. Pas udah maen satu jam-an udah mulai gak betahnya, turun dari kursi, pindah ke sana kemari, duduk di jalan, akhirnya gw pangku ajah. Gak betah lama-lama, pindah ke pangkuan emaknya. “Kelamaan,” katanya. Lah, bocah ya. Biasa nonton film 1/2 jam kalik yah di tipi. Pantesan film kartun anak-anak di Spacetoon tu pendek pendek, biar kaga bosen kalik yah?

Akhirnya kelar film, turun, dia minta digendong, pingin pegang layarnya. Katanya. Ya udah, gendong dah. Trus, berhubung ngumpul-ngumpul dulu, mau poto-poto, dia nanya lagih. Koq filmnya udahan, kita blom boleh pulang? Weekekeekkkk.

Berhubung daripada susah nyari WC – soalnya sepanjang film tadi dia minum susu mini – ke WC dulu dah. Balik dari WC, nungguin orang-orang, tapi lama-lama pada kagak nongol. Pada ke mana orang-orang? Waa, salah, ternyata dah bubar. Batal dah gw poto-poto buat ditarok di Facebook 😛

Turun, ternyata masi ada si Jeki, Maseko, Sila, Mbak Wiek sama Ajeng. Beres pamitan, janjian ke Monas ntar kapan-kapan, bubaran dah.

Balik ke RS Jakarta, berhubung dah 1/2 4, gw mampir Masjid dulu dah, mana dzuhur keliwat. Sekalian deh. Naek ke atas, shalat, pas kelar, hla, anak gw ke mana? Tadi pan nangkring deket gw di Masjid. Buru-buru turun, lihat sepatunya masih ada. Ke mobil, emaknya kagak ada, mubil dikunci. Naek lagih, kagak ada juga. Tanya mbak-mbak yang lagi pada minta sumbangan, udah turun katanya. Weleeeh, ternyata anak gw pingin hajatan. Ternyata dia lagi ditemenin emaknya. Sip dah, gw kira anak gw ada yang nyomot.

Beres hajatan, pulang. Emang udah plong kalik ya, sepanjang jalan, molor aja anak gw. Ya sud lah, toh dia bisa selonjoran di belakang. Sampe rumah, kagak bisa masup. Ada tamu parkir depan pager. Tertunda dah jadwal nyuci. Seputar nyuci ini, ada trobel juga yang untungnya bisa disuting dengan tanpa sengaja entah pegimana. Biasa lah, gara-gara salah perkiraan, kunci ketinggalan di dalem, kagak sengaja pintu ketutup dan central lock langsung aktip. Setelah beragam teknik dicoba dan pelajari di internet, walhasil kebuka juga. Anehnya, yang diproses pintu yang mana, yang kebuka malah kunci pintu yang mana. Syukur dah. Klok disuruh nyobain sekali lagi juga blom tentu bisa. Mudah-mudahan kagak usah nyobain lagi dah, panik 😀

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

2 Balasan ke Serba Salah Nonton Gratissszzz

  1. raa berkata:

    ada lagi yg salah. binilo ketinggalan di luar bioskop. lo & biyu uda masuk duluan. kacian tuh mba duis :))

  2. emmet24son berkata:

    wah, klok yg itu juga emang salah jeng, tapi gw gak masuk duluan koq… ke wc, biar biyu kagak minta pipis pas tengah2 pelm 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.