Si Pirman Punya Su Pir

Berhubung nih wiken liburan cuma sehari, gak cihuy dah. Jalan-jalan ke mana coba? Lagi mikir-mikir mau ke rumah pak de Arinto, eeh, mendadak ada telepon dari client bini minta ketemu. Ya sudah berangkat lah kita.

Berhubung masih lumayan deket, biar bini aja dah yang nyupir. Sekali-sekali disupirin. Padahal sih, penasirun ajah, apa dia dah loncer apa belum.

Duduk, tidak lupa pasang seatbelt (daripada ditilang kayak tempo hari yang nyaris kena), kita bergerak. Pertigaan ke luar kompleks, lampu merah, jalan satu arah, puter balik, hmm.. mayan laah. Asik juga, udah ada yang gantiin nyupir kalok pegi ke mana-mana. Walhasil, gak berapa lama, nyampe di rumah client-nya.

Sore-sorean, abis maghrib, daripada bete gak jalan-jalan, ya udah. Muter-muter dah. Masa’ wiken yang udah ditunggu-tunggu sama anak, kita gak hepi-hepi. Ke monas asik juga kayaknya. Blom pernah malem-malem ngajak anak kliling kota lihat kelap-kelip lampu di Jakarta.

Berhubung acaranya “acara keluarga”, yaa yang nyupir kepala keluarga. Lagian masa’ jalan-jalan jauh bini yg nyupir trus gw enak-enakan duduk.

Setelah beres-beres, ngacir lah kita. Ternyata eh ternyata. Baru 2-3 kilo berasa nyut-nyut lagi perut gw. Emang hari itu gw lagi mules-mules, gara-gara makan sambel super pedes yang dibikin emak gw. Maknyusss dah. Muter balik lagi, nanggung, macet pula. Nyari masjid, gak ada deket-deket situh. Jadi inget, numpang hajatan di pom bensin aja dah.

Setelah bermacet-macet ria di jalan panjang, yang bikin super panik, terutama mikrolet yang ngetem di pertigaan lampu merah kebon jeruk-jalan panjang, ada pom bensin di kiri jalan. Langsung, hajar bleh. Parkirrr. Gak lupa gw nyomot aqua gelas sebiji buat jaga-jaga, takut kagak ada aer πŸ˜€

Ternyata, mayan juga WC-nya untuk ukuran WC umum di pom bensin. Tapi, pas gw numpak di closet, whee, oglak gituh. Walah, rubuh kagak yah. Walhasil gw hajatan dengan harap-harap cemas. Untung akhirnya gw sukses setoran yang meski cuma seiprit bikin perut melilit, tapi untung gak sampe kecepirit. Kelar siram, bilas pakek aer aqua tadi. Daripada gatel-gatel. Clingak-clinguk, tengok kanan-kiri, kagak ada orang, kagak ada kotak sumbangan. Yaa, makasih aja dah. Gw sumpahin, mudah-mudahan pom bensinnya laris manis πŸ˜›

Beres urusan, brangkat lagi. Kayaknya sih tukang jaga pom bensinnya ngliatin. Sial, ini orang kagak ngisi bensin cuma numpang ke wc doangan, kali begituh di pikirannyah. Tapi bodo ah, kan gw juga pelanggan, meski cuma sesekali doangan ngisi bensin di situh.

Lanjut, lewat permata hijau, belok kiri ke palmerah, pejompongan, karet, sudirman dah. Girang bener anak gw lihat pemandangan malam hari yang cerah di Jakarta. Liwat kantor gw, trus kantor bini, celotehnya banyak dah pokoknya. Seneng rasanya.

Sampe monas, dah jam 8-an. Anak minta masuk sih, tapi untungnya bisa dibujuk supaya gak pakek parkir. Selain janjinya dari awal cuma muter-muter doang, gak mampir (kecuali mampir di pom bensin tadi, kepepet prepetprepettt) dan lagipula udah malem, akhirnya kita cuma muterin sekeliling monas ajah trus balik lagi ke thamrin, sudirman, ngarah pulang.

Muter di sampoerna strategic mau ke arah pejompongan lagi, gw minggir. Maksud hati gantian sama bini, mayan pegel jugak. Tapi weleeh, hla koq pada molor? Laaahhh.. papa juga ngantuk nii. Walaaaahh… sorangan wae dah.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

2 Balasan ke Si Pirman Punya Su Pir

  1. epi berkata:

    Waa… Ny. Pirman udah lancar yaa? aku berani bawa klo suami di kursi samping, dgn rute terjauh rumah – UGM. tapi klo gak ditemenin, biar kata ke pasar juga gak berani sendiri πŸ˜€

  2. emmet24son berkata:

    Ayo mbak, semangat.. pasti bisa. Aku juga awal-awal nemenin istri. Tapi trus aku biarin dia sendiri. Sekarang udah bisa jemput aku dari kantor πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.