Perjalanan Masih Panjang

Gara-gara keujanan tadi, batal liputan Toshiba. Mau belok ke kantor, basah kunyuk. Daripada besokannya meriang, mending pulang dah.

Berhubung (mustinya) liputan itu dimulai dengan maksiang, nah, sengaja dari rumah perut keroncongan, biar gak rugi. Apes mau di kata, ujan bikin rusak rencana. Padahal sepanjang jalan dah minggir berkali-kali karena ujannya putus nyambung putus nyambung putus nyambung.

Sampe semanggi, ujan tak tertahankan, kirain mau reda, malah langsung gede. Yang tadinya cuma demek-demek, sekarang kuyup. Daripada leptop basah, ya nangkring lah di jembatan buswae Semanggi. Tengok jam, dah jam 1. Telat dah. Redaan dikit, belok kiri, Benhil, trus ke pejompongan.

Berhubung keroncongan, sampe palmerah gak tahan. Inget-inget, dah lama gak makan ketoprak langganan. Daripada pulang gak bawa berita, mending cari-cari info yang bisa buat cerita-cerita. Nah, ini dia!

===================================================
OprekPC News – Pindahnya sejumlah karyawan KG dari South Palmer ke Long Road ternyata membawa sejumlah sisi negatif. Salah satunya adalah hilangnya pelanggan setia sejumlah pedagang makanan di deretan jalan Gelora VII, Gelora VIII, dan Gelora IX. Oji salah satunya. Pria yang sudah sekian tahun memarkirkan gerobak ketopraknya tepat di depan SPBU khusus KG, di ujung jalan Gelora VII mengeluhkan kehilangan pelanggan lamanya.

“Setelah karyawan pindah ke Long Road, suasana jadi lebih sepi,” ucapnya pada OprekPC News, 16 Juni 2009. “Karyawan baru memang ada, tetapi tidak sebanyak hilangnya pelanggan karyawan lama,” ucap Oji.

Oji menyebutkan, ia lebih menyukai pelanggan dari karyawan lama. “Soalnya enak, sudah kenal,” ucapnya. “Kalau dulu yang memesan makanan cukup banyak, dan sekali antar bisa beberapa porsi, sekarang paling cuma 1-2 saja,” keluh Oji.

“Gedung semegah-megah, tapi isinya sedikit,” ucap Oji di sela-sela mengulek bumbu kacang yang khas, rasanya. “Paling pelanggan yang agak banyak berasal dari gedung Persda,” ucapnya. Ia juga mengeluhkan repotnya kalau harus mengantar pesanan dari karyawan saat ini. “Masuk gedung sekarang repot, udah jalannya terlalu jauh, yang memesan juga tidak banyak. Belum lagi harus lapor ke satpam dan mengambil kartu akses,” keluhnya. “Lebih baik tunggu di sini (gerobak-red), daripada kita tinggal hanya untuk mengantar pesanan 1-2 orang. Sementara pembeli lain kita tinggalkan,” ucapnya.

Menurut Oji, sejumlah karyawan pelanggan lamanya yang pindah ke Long Road memang sesekali masih datang ke gerobaknya. “Tetapi itu juga jarang,” keluhnya. Kini ia tinggal menaruh harapan para karyawan “baru” bisa menjadi langganan barunya.
===================================================

Setelah menghabiskan ketoprak yang sudah entah berapa lama tak dapat dinikmati, akhirnya waktunya meninggalkan TKP. Sampai ketemu lagi. Mudah-mudahan suatu saat nanti, gw keujanan lagi, kelaperan, dan Oji masih nangkring di situh.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

11 Balasan ke Perjalanan Masih Panjang

  1. raa berkata:

    waduh, kasian jg si oji. dia ini yg suka dibilang fredy mercury sm anak2 kan ya? :))

  2. rockhead berkata:

    jualannya suruh pindah ke long road aja, soalnya skrg dipager depan tiap sore ada tukang batagor, mayan enak, laris banget, mungkin karena blm ada pesaing kali ya….

  3. Alex Pangestu berkata:

    Kesian nasib Freddy Mercury (elu peratiin tampang Oji mirip, pan). Gua sendiri juga kepengen sayur asem telor bebek dadar, soto budhe, ayem bakar, ami, padang wati, batagor, jula juli, u’u, bu gendut, banyak bener kuliner di Palmerah!

  4. Bramskii berkata:

    Katanya dia bisa delivery 😀

  5. tolenk berkata:

    haduh, gue juga kangen ama oji n uut (si tukang somay). kapan2 kita rame2 ke sana yuk! btw, gue tuh yang pertama kali bilang oji mirip fredy mercury ;))

  6. FBI berkata:

    pdhl waktu masih di red palm kita masih suka keabisan ide kalo mau makan yak..? apalagi di long road ini.. :((

  7. Alex Pangestu berkata:

    Iyak. Sebelum makan siang di Long Road kudu Long Thinking dulu.

  8. Sukarja berkata:

    Suruh pindah aja ke sini,… kan ada tanah kosong tuh…

  9. emmet24son berkata:

    @jeng: kesian sih, tapi baru tau gw klok nick-nya dia freddy mercury 😀

    @day: klok ada oji, tewas dah tuh semuah, pelayanan udah jelas

    @lex: elu mah semuanya aja sekalian 😛

    @bramskii: klok delivery-nya nyampe long road, mending deliver gerobaknya aja sekalian 😀

    @lenk: boleeehh… gimana klok kopdaran di “booth” oji sambil gelar wifi 😛

    @fbi: kan ada unlimiteddd.. 😛

    @lex: itu dia lex, mending lu ngikutin strategi gw, kasi duitnya ke OB, teserah dia mau beliin apaan. jadi pan random tuh, surprise 😛

    @karja: waah.. ini nih.. biasanya ada tanah kosong besokannya jadi kontrakan 😛

  10. ndut berkata:

    ahahahahaha tenaaaaang.. besok saya akan mencicipi ketoprak freddy mercury dan semoga akan menjadi langganan tetapnya.. amiiiin.. eh tapi freddy sibuk banget kok kayaknya, tiap saya lewat pasti lagi ngulek bumbu

  11. emmet24son berkata:

    Huehehehhh.. sip deeeh. Mudah-mudahan Riska cocok dengan sesajen freddy mercury a la palmerah 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.