T.o.t.a.l F.o.o.t.s.a.l.l

Gak salah tuh? Bukannya mustinya Total Football? Bener koq. Hari ini nyaksiin implementasi strategi total football itu secara live and exclusive. Apaan sih?

Kemaren malem gw baru dikasi tau bahwa hari ini merupakan puncaknya dari salah satu dari 2 ekskul yang sifatnya opsional dari sekitar 6 ekskul yang digelar di TK anak gw. Futsal. Ekskul opsional satunya yaitu melukis. Curang juga, giliran ekskul yang anak gw doyan dibikin opsional. Giliran ekskul yang gak penting-penting banget (yaaa.. penting juga sih) macam ekskul komputer, ekskul bahasa inggris, statusnya wajib. Padahal, baca aja blom lancar, dan komputer juga cuma main game cemen-cemen (anak gw lebih doyan dan faseh Winning Eleven, Counter Strike, Transport Tycoon, UFO: ExtraTerrestrial, atau laennya).

Eniwey, nah, puncak kegiatan ekskul Futsal tahun ajaran ini ditutup dengan pertandingan antar kelas. Orang tua dipersilahkan jadi supporter. Meski sifatnya juga opsional, tapi gw lebih memilih opsi nonton dulu, baru ngantor 😀

Babak penyisihan group, tim anak gw, TK A2 satu group dengan TK A1, dan TK A Selection. TK A Selection adalah tim yang terdiri dari 8 pemain terbaik dari TK A, 4 dari TK A1 dan 4 dari TK A2. Ibaratnya timnas TK A gitu lah. Berhubung performa anak gw lagi menurun, dilihat dari nilai di raportnya juga, anak gw nggak lolos masuk timnas A2. Cawu 1, nilai futsalnya dapat A+, cawu-cawu berikutnya jadi B dan B. Gak tau cawu inih. Mungkin ini yang bikin dia gak terpilih. Tapi gpp lah, waktu formnya bagus, dia pernah terpilih mewakili sekolah untuk tanding dengan sekolah lain.

Pertandingan pertama pagi itu dimulai dengan TK A1 lawan TK A2. Tega juga ternyata gurunya. Apa dah biasa kali ya? Itu lapangan Futsal ukuran reguler dimaenin penuh. Gile juga. Untung yang main 8 vs 8 orang. Nah, berhubung imbang, pertandingan antara A1 dan A2 berakhir 0-0, dengan anak gw dapet shot on target bangsa 1-2 biji dan blocked shot juga ada. Mayan tuh, klok di Yahoo Fantasy Football dapet berapa tuh yak? Trus, baru tau juga gw. Ternyata tipikal anak gw jadi penyerang yang nangkring di depan jarang mau turun jemput bola. Kalok di AC Milan mah, mirip pemaen yang kerjanya offside mulu ituh 😛

Ternyata, kelar main 2 babak lawan A1, kelas anak gw langsung tanding lawan TK A Selection, cuma dikasi waktu istirohat 2-3 menit. Wakkss, kalok gw jadi manager, gw dah komplen tuh footsal association yang nysun jadwalnya. Jadwal tidak menguntungkan! Apalagi lawan yang dihadapi setelahnya adalah TK A Selection yang isinya pemaen-pemaen pilihan. Bener aja, belom 1/2 menit kick off, TK A2 langsung kebobolan. Gak ada 5 menit, dah kebobolan 3.

Babak 2, anak gw dah gempor abis dan lebih sering duduk-duduk di lapangan rumput sintetis ituh sambil nyopot sepatunya yang kemasukan karet-karet item. Giliran kebagian bola, nendang juga dah gak kenceng. Dari awal juga emang gak kenceng sih, tapi ya kliatan gempornya dah. Tapi gayanya mah, boleh laah, gak percuma rajin nontonin kartun Kapten Tisu Basah di tipi. Walhasil, sekor akhir 0-4 buat TK A Selection.

Ternyata lagi, di pertandingan terakhir group A, TK A1 yang udah dapat istirohat lebih lama, digilas 0-8 sama TK A Selection. Coba TK A2 istirohatnya rada lamaan, mungkin gak 0-4 0-4 amat. Eniwey, berhubung yang lolos dari group itu 2 tim, yaa.. kelas anak gw, TK A2 lolos ke babak semifinal, ketemu juara dari Group B. Kemungkinan besar sih yaaa.. TK B Selection. Sayangnya, berhubung dah siang, gw musti berangkat ngantor. Gak bisa dah gw nontonin lanjutan pertandingannya striker kecil gw.

Sori ya Biyu.. papa gak bisa nonton sampe abis. Tapi Biyu hebat koq 🙂

O iya, trus Total Footsal-nya apaan? Ituh loh, strategi di mana setiap pemain dapat berfungsi sebagai pemain di semua posisi. Macam Total Football-nya Ajax Amsterdam dan Tim Oranye kalik yah. Yang pasti, ini semua pemain ngerubungin bola kemanapun tuh bola pergi. Ke depan, ke belakang, ke tengah, ke pinggir, dll. Saking semangatnya ngejar dan dapetin bola, bola yang lagi dikuasai temen sendiri juga di-tackle. Bener bener total futsalnya 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

3 Balasan ke T.o.t.a.l F.o.o.t.s.a.l.l

  1. Hahaha…lucu banget sih, bola temen sendiri di-tackle. Love kids!

  2. ketut epi berkata:

    futsal masuk nilai di rapot tho? *aku jd mengingat-ingat rapot TK-ku, form nilainya apa aja yak?*

  3. emmet24son berkata:

    @bunda: beneran hlo, sampe ketawa-ketawa sendiri ngliatnya. salam kenal 🙂

    @epi: ho oh, masuk tuh. raport TK anakku bujub buneng deh, dah kayak laporan apaan tau, sebundel gituh. perasaan sampe sekolah SMA aja raport satu tahun ajaran cukup dilihat di satu halaman doang, kagak sampek selembar apalagi berlembar-lembar kayak raport anak gw inih. gw aja bingung sendiri 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.