Aer Oh Aer

Air merupakan sumber kehidupan. Tanpa adanya air, semua urusan jadi berabe. Nggak bisa minum, nggak bisa nyuci piring, nggak bisa nguras bak. Boro-boro nguras bak, mandi aja susah!

Kemaren, pagi, yaa rada siang juga sih, beres makan, anak mandi, dll, gw dengan pede-nya buka keran bak air yang tinggal sedikit. Sekalian mandi, sekalian gw kuras ah. Dah kotor. Mumpung libur.

Kelar buka keran, ke samping, nyalain pompa dah. Ctek, hmm.. agak aneh bunyinya hari ini. Apa emang biasanya begituh yah. Tapi, cuek lah, emang begitu kali. Tunggu bangsa 15 menit, gw cek, buka keran, hloo.. koq kerontang? Tunggu lagi, 5 menit, 10 menit, 15 menit?? Masi kerontang jugak? Alamaaakk.

Penasirun, naek lah gw ke torrent di atas. Serem juga. Dah bertahun-tahun gw kagak naek-naek ke situh. Lihat ke bawah, rada lemes juga dengkul. Apa gw dah tua yah? 😀

Sampe di atas, bener aja. Kagak ngalir aernya. Wadaaw.

Batal nih rencana nguras bak dan nyuci piring. Biarin dah, yang penting mandi nih. Tapi mau mandi, satu-satunya aer yang tersisa ada di ember gede. Tapi itu bekas nyuci. Weeekk. Mau gak mau dah, senjata rahasia dikeluarin. Pake aer pam.

Masalahnya, keran aer pam cuma nyampe tempat cuci di samping dapur-kamar pembantu. Celingak-celinguk, emak sama adek gw lagi pergi ke tempat kerabat. Bini’ lagi nyetrika. Hajar lah, toh kamar pembantu juga kosong, dah berapa lama gw blom dapet-dapet lagih sejak terakhir dapet pembantu yang kabur bawa dompet dan henpon emak gw.

Lihat medan, bingung juga. Posisi sulit. Nangkring di bawah keran, mojok banget, lagian temboknya dekil. Bukannya bersih yang ada gw tanbah dekil. Tampung di ember, bisa sih, tapi repot ah. Eeh, ada anak gw. Kebetulan, suruh dia aja nyemprotin aer pake selang. Mayan. Dia senang maen aer, gw girang ada yang ngguyurin.

Akhirnyaa.. yang penting bisa mandi. Trus, kuras bak, cuci piring, dll? Lihat besok dah. E iya, klok besok blom ada aer juga pegimana? Di kantor yg ini kagak ada kamar mandi pula. Weleeeh. Gak keren dah.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

2 Balasan ke Aer Oh Aer

  1. raa berkata:

    makanya kita mesti menghargai air. nggak kebayang deh hidup tanpa air, sumber kehidupan.

    liburan minggu lalu gue tidur di penginapan yg mirip barak tentara. apesnya, gue dapet kamar mandi yg krannya rusak. hiii, mau gak mau gue mandi pake air kotor (kata temen gue tadinya isi baknya ada laba-laba & binatang kecil-kecil, dan uda dia buang).

    mau protes ke pihak penginapan, nggak ada kamar lain yg kosong. mau gak mau deh… 😛

    krn gak tahan gerah, gue nekat mandi pake air kotor. hiiii. balik ke jakarta badan gue gatel2. untung gak korengan. hiiii….

    hihi, kenapa gue jd ikutan curhat yak 😛

  2. emmet24son berkata:

    ho oh.. kalok gak begini jadi kagak menghargai aer yak. tadi sore (eh, kemarin ding, dah lewat jam 00.00 nih) pulang dari jemput bini akhirnya jet pump dah dibenerin, wuaaahhhh… besok bisa mandi basah dah 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.